Kompas.com - 01/10/2015, 15:35 WIB
Presiden UEFA, Michel Platini. AFPPresiden UEFA, Michel Platini.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan akan tetap memberikan dukungan kepada Presiden UEFA, Michel Platini, untuk menjadi presiden baru FIFA, meskipun tengah diterpa tuduhan korupsi.

Platini disinyalir terlibat dalam praktek korupsi. Dia terungkap telah menerima dana sebesar 1,35 juta poundsterling (sekitar Rp 29,9 miliar) dari Presiden FIFA saat ini, Sepp Blatter, pada 2011.

Namun, Platini membantah tudingan tersebut. Ia mengaku bahwa uang sebesar 1,35 juta poundsterling merupakan gaji saat dirinya ditunjuk menjadi tim penasihat FIFA pada 1999 hingga 2002.

Setelah diadakan pertemuan di Wembley, London pada Rabu (30/9/2015) waktu setempat, FA merilis pernyataan bahwa Platini merupakan kandidat terbaik untuk menggantikan posisi Blatter sebagai Presiden FIFA.

"Pada Juli, Dewan FA telah memutuskan untuk mendukung Michel Platini jika mengajukan diri untuk menjadi Presiden FIFA," demikian pernyataan resmi FA, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (30/9/2015).

"Kami melakukannya karena kami pikir dia adalah presiden yang sangat bagus dari UEFA dan dapat membawa sifat-sifat kepemimpinan serupa untuk FIFA. Kami masih memegang pandangan itu," tulis pernyataan resmi itu. 

FIFA direncanakan akan menggelar Kongres pada Desember mendatang. Dalam kongres itu, kemungkinan akan dipilih pemimpin baru menggantikan Blatter. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.