Kompas.com - 01/10/2015, 03:57 WIB
Cristiano Ronaldo kiri) mencetak dua gol ke gawang Malmo pada lanjutan Liga Champions di Stadion Swedbank, Rabu (30/9/2015). JONATHAN NACKSTRAND/AFPCristiano Ronaldo kiri) mencetak dua gol ke gawang Malmo pada lanjutan Liga Champions di Stadion Swedbank, Rabu (30/9/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALMO, KOMPAS.com - Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Malmo FF pada lanjutan Liga Champions di Stadion Swedbank, Rabu (30/9/2015). Cristiano Ronaldo memborong dua gol Los Blancos pada pertandingan ini.

Dengan demikian, Ronaldo telah mencetak 323 gol untuk Madrid atau setara dengan Raul Gonzalez. Dia juga sudah melampaui angka 500 untuk catatan gol di level klub dan internasional.

Dalam pertandingan ini, Malmo sebenarnya mampu memberikan perlawanan. Berdasarkan catatan UEFA, Malmo mampu melepaskan empat tembakan ke arah gawang atau cuma terpaut tiga dari Madrid.

Madrid juga harus menunggu hingga menit ke-29 untuk membuka skor. Isco melepaskan umpan terobosan dan bola gagal dihalau oleh Victor Yotun. Ronaldo yang masuk dari sisi kanan, langsung melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Malmo.

Pada sisa waktu paruh pertama, Madrid tak banyak mengancam. Satu-satunya peluang berbahaya tercipta pada menit ke-42, saat tembakan Dani Carvajal membentur tiang gawang,

Madrid kembali kesulitan menembus pertahanan Malmo usai jeda. Untungnya, Yotun diganjar kartu kuning kedua karena melayangkan sikutnya kepada Isco pada menit ke-78.

Dua belas menit setelah pengusiran Yotun, Madrid akhirnya menggandakan keunggulan melalui Ronaldo. Meski ditempel oleh pemain belakang Malmo, Ronaldo mampu menyontek bola sodoran Lucas Vazquez ke gawang. Skor 2-0 untuk kemenangan Madrid terpampang saat wasit meniupkan peluit panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada pertandingan lain di Grup A, Paris Saint-Germain mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0. Gol dicetak oleh Serge Aurier (7'), David Luiz (23'), dan kesalahan Darijo Srna yang berujung gol bunuh diri pada menit terakhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Madrid dan PSG mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Namun, Madrid unggul selisih gol sehingga berhak duduk di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
10 Tips untuk Membantu Anak Atasi Dampak Perceraian Orang Tua
10 Tips untuk Membantu Anak Atasi...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.