Kompas.com - 29/09/2015, 21:39 WIB
Bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai mencetak gol ke gawang Espanyol pada laga lanjutan Primera Division, di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (12/9/2015). AFP / LLUIS GENEBomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai mencetak gol ke gawang Espanyol pada laga lanjutan Primera Division, di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (12/9/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Kapten Malmo Markus Rosenberg menilai Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic berada pada level yang sama. Tetapi, Ronaldo menjadi pemain yang akan sangat menyulitkan dibandingkan Ibrahimovic.

Pernyataan tersebut terlontar menjelang pertemuan kedua tim pada matchday kedua Grup A Liga Champions, Rabu (30/9/2015) atau Kamis (1/10) dini hari WIB. Madrid akan tandang ke markas klub Swedia tersebut untuk mengincar kemenangan kedua pada kompetisi paling elite antarklub Eropa ini setelah pada laga perdana menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk.

"Jika kita berbicara tentang kecepatan, tidak terlalu banyak... Dia pemain yang fantastis. Dia mencetak lebih dari 300 gol bagi Madrid. Dia striker yang menakjubkan," ujar Rosenberg kepada AS mengenai pemain asal Portugal itu.

Lantas, bagaimana jika membandingkan Ronaldo dengan pahlawan Swedia, Ibrahimovic, yang menjadi striker andalan Paris Saint-Germain? Rosenberg menilai Ronaldo masih memiliki kelebihan.

"Bersama dengan Messi, mereka adalah tiga yang terbaik di dunia. Mereka berbeda tetapi mungkin Cristiano yang paling menyulitkan bagi kami untuk dihentikan," tambah Rosenberg.

"Dia bermain pada level yang sangat hebat. Jika anda melihat pertandingan PSG-Malmo (PSG menang 2-0) pada putaran pertama, Zlatan banyak memiliki peluang, tetapi aku pikir Cristiano akan memberikan masalah yang lebih banyak kepada kami."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.