Kompas.com - 28/09/2015, 17:42 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KUTA, KOMPAS.com — Pemain sayap Bali United, Bayu Gatra, menolak tawaran bermain di luar negeri. Sebab, dia mengaku cinta terhadap Indonesia.

Pemain berusia 23 tahun ini sempat ditawari seorang agen untuk berkarier di klub luar negeri sebelum Piala Presiden 2015 bergulir. Dia enggan menyebutkan nama agen dan klub tujuannya.

"Akan tetapi, aku mendapat pesan dari orangtua. Kalau ada kompetisi di Indonesia, kenapa harus bermain di luar negeri. Lagi pula, aku memang cinta terhadap negeri sendiri," kata Bayu ketika ditemui Kompas.com di mes Bali United, Senin (28/9/2015).

Putusan Bayu untuk bertahan terbukti tepat. Bali United kembali berkompetisi dengan pelaksanaan Piala Presiden 2015. Untuk ukuran tim baru, pasukan Indra Sjafrie tergolong memuaskan dengan mencapai babak perempat final.

Gatra pun menjadi sorotan. Dia mencetak dua gol, salah satunya diciptakan dengan indah saat melawan Arema Cronus pada perempat final kedua di Stadion Dipta, Minggu (27/9/2015).

Setelah langkahnya terhenti pada perempat final, Bali United melakukan evaluasi kontrak terhadap semua pemain. Berdasarkan kesepakatan sebelumnya, masa bakti mereka berakhir bulan depan.

Terkait pembaruan kontrak, Bayu mengatakan, "Kalau Bali United menginginkan, aku akan bertahan asalkan nilai kontraknya cocok."

Bayu bertahan bukan cuma karena uang, melainkan juga karena komposisi tim Bali United. Ada delapan pemain Bali United yang merupakan rekan setim Bayu saat membela Persisam Samarinda. Di mata Bayu, mereka sudah seperti saudara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.