Susah Bikin Gol Malah Bikin Hamsik Gembira

Kompas.com - 27/09/2015, 17:45 WIB
Marek Hamsik merayakan gol Napoli ke gawang Lazio bersama Allan, Minggu (20/9/2015). CARLO HERMANN/AFPMarek Hamsik merayakan gol Napoli ke gawang Lazio bersama Allan, Minggu (20/9/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


NAPLES, KOMPAS.com
- Gelandang Napoli, Marek Hamsik, menilai timnya saat ini lebih baik dibandingkan ketika masih dilatih oleh Rafael Benitez. Dia tak peduli meski peluangnya mencetak gol kali ini lebih sedikit.

Hal itu diucapkan Hamsik seusai Napoli menang 2-1 atas Juventus berkat gol Lorenzo Insigne dan Gonzalo Higuain, Sabtu (26/9/2015). Hal ini amat berkebalikan dengan musim lalu saat dilatih Benitez, Napoli kalah dua kali beruntun dengan skor 1-3.

Namun, perkembangan Napoli di bawah Maurizio Sarri bukan hanya skor. Tolok ukur lainnya adalah permainan yang lebih dinamis dengan Hamsik sebagai motor serangan di lini kedua, bukan lagi di belakang striker.

"Aku senang karena lebih terlibat dalam permainan dibandingkan musim lalu. Peluangku mencetak gol memang lebih sedikit, tetapi aku sangat menyukai gaya permainan kami saat ini," kata Hamsik seusai pertandingan kepada Rai Sport.

"Kami bermain lebih dinamis dan kompak. Jika dibandingkan musim lalu, kami lebih banyak memainkan bola dan tak fokus memainkan umpan panjang," tutur pemain Slovakia itu.

Kendati peluang mencetak gol lebih sedikit, Hamsik tetap punya target tinggi. "Aku ingin mencetak 10 gol musim ini. Aku benar-benar menyukai posisiku saat ini karena bisa lebih lapangan melihat pergerakan bola," kata pemain yang sempat ditawar 25 juta euro oleh Juventus pada bursa transfer musim panas lalu itu.

Sejauh ini, catatan terbaik Hamsik untuk urusan mencetak gol di Serie A terjadi pada 2009-10. Saat itu, dia mengemas 12 gol.

Dalam 2 musim terakhir, Hamsik "hanya" melesakkan 7 gol, catatan terminim sepanjang kariernya di Italia sejak 2004-05. Musim ini, Hamsik baru mengemas 1 gol dari 4 laga.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X