Kompas.com - 27/09/2015, 16:17 WIB
Para pemain Bonek FC (Persebaya United) saat mogok pada laga versus Sriwijaya FC, Minggu (27/9/2015). NajimPara pemain Bonek FC (Persebaya United) saat mogok pada laga versus Sriwijaya FC, Minggu (27/9/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


PALEMBANG, KOMPAS.com
 — Sriwijaya FC menjadi tim ketiga yang melangkah ke semifinal Piala Presiden 2015. Mereka melangkah ke semifinal setelah menang WO atas Bonek FC (Persebaya United) di Gelora Bumi Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (27/9/2015).

Pada pertandingan ini, Bonek FC sebenarnya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-5. Tembakan keras Ilham Udin dari sisi kiri gagal ditepis kiper Sriwijaya FC, Yogi Triana.

Akan tetapi, pertandingan terpaksa dihentikan pada menit ke-11. Penghentian ini tak lepas dari kontroversi putusan wasit Jerry Eli yang menjatuhkan hukuman penalti kepada tuan rumah.

Wasit menganggap tendangan Rizky Dwi Ramadhana mengenai lengan pemain bertahan Bonek FC. Namun, dari tayangan ulang, bola hanya mengenai dada kiri.

Pertandingan pun terhenti. Para pemain Bonek FC masuk ke kamar ganti, dan ofisial pertandingan masih menunggu kelangsungan laga.

Wasit memberikan tenggat 5 menit kepada para pemain Bonek FC untuk kembali ke lapangan. Namun, para pemain Bonek FC bergeming. Jerry Eli lalu meniup peluit tiga kali tanda berakhirnya pertandingan.

Sriwijaya FC pun dinyatakan menang WO dengan hasil 3-0. Mereka pun lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Para pemain Bonek FC sudah diberi waktu 5 menit untuk kembali ke lapangan. Namun, mereka tidak kembali, lalu wasit meniup peluit tiga kali yang menyatakan Sriwijaya FC (SFC) menang," kata Titus Bonai, kapten SFC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.