Kompas.com - 27/09/2015, 01:49 WIB
Dua pemain Chelsea, Ramires dan Willian, merayakan gol kedua ke gawang Newcastle United pada laga Premier League di St James Park, Sabtu (26/9/2015). Dua pemain Chelsea, Ramires dan Willian, merayakan gol kedua ke gawang Newcastle United pada laga Premier League di St James Park, Sabtu (26/9/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
NEWCASTLE, KOMPAS.com - Chelsea hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menyambangi markas Newcastle United pada pekan ketujuh Premier League di Stadion St James Park, Sabtu (26/9/2015). Willian menjadi penyelamat The Blues lewat golnya ketika laga tersisa tiga menit.

Dengan hasil tersebut, posisi kedua tim tak masih di papan bawah. Newcastle berkubang di zona degradasi karena baru mengumpulkan tiga angka, sedangkan Chelsea, sang juara bertahan, menempati urutan ke-15 dengan raihan delapan poin.

Pada babak pertama, secara mengejutkan tuan rumah Newcastle mampu membuka keunggulan terlebih dulu melalui sepakan setengah voli Ayoze Perez pada menit ke-42. Mendapatkan umpan silang dari Vurnon Anita di sisi kanan lapangan, bola diterima oleh Ayoze sebelum akhirnya ditendang ke gawang Asmir Begovic. Kedudukan 1-0 untuk Newcastle bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua dimulai, Chelsea berupaya untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Alih-alih membuat gol, gawang The Blues justru kembali kebobolan pada menit ke-60 oleh Georginio Wijnaldum.

Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Ayoze, Wijnaldum menyambutnya dengan tandukan ke arah tiang jauh yang sulit dijangkau oleh Begovic. Tuan rumah pun unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, pasukan Jose Mourinho terus mencoba membangun serangan untuk dapat memperkecil kedudukan. Upaya itu baru membuahkan hasil pada menit ke-79, melalui tendangan keras pemain pengganti, Ramires, ke pojok gawang Tim Krul.

Memasuki menit ke-86, kemenangan Newcastle yang sudah di depan mata buyar. Willian yang masuk menggantikan Nemanja Matic, mencetak gol lewat tendangan bebasnya. Dalam gol ini, Ramires juga berperan menghalangi pandangan Krul saat bola meluncur ke gawang.

Susunan pemain:

Newcastle United: 1-Tim Krul; 2-Fabricio Coloccini, 22-Daryl Janmaat, 18-Chancel Mbemba, 43-Kevin Mbabu, 5-Georginio Wijnaldum, 7-Moussa Sissoko (10-Siem de Jong 90'+2), 8-Vurnon Anita, 4-Jack Colback (14-Gabriel Obertan 54'); 45-Aleksandar Mitrovic (36-Ivan Toney 85'), 17-Ayoze Perez

Pelatih: Steve McClaren

Chelsea: 1-Asmir Begovic; 24-Gary Cahill, 2-Branislav Ivanovic, 28-Azpilicueta, 5-Kurt Zouma; 4-Fabregas, 21-Nemanja Matic (22-Willian 61'); 10-Eden Hazard, 8-Oscar (7-Ramires 73'), 17-Pedro; 18-Loic Remy (9-Radamel Falcao 61')

Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Martin Atkinson



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X