Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 27/09/2015, 01:43 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
ROMA, KOMPAS.com - AS Roma bermain sangat impresif ketika menjamu Carpi pada pekan keenam Serie-A di Stadio Olimpico, Sabtu (26/9/2015). Giallorossi menang dengan skor telak 5-1.

Hasil tersebut memberikan indikasi Roma sudah bangkit, setelah mereka gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Serigala Ibu Kota berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 11 poin, tertinggal empat angka dari Inter Milan yang baru akan bermain melawan Fiorentina pada Minggu (27/9)

Posisi Roma pun masih bisa turun karena sejumlah tim yang berada di bawahnya belum bermain. Sassuolo, ChievoVerona, Sampdoria, Torino, AC Milan dan Lazio memiliki peluang besar menggeser tim besutan Rudi Garcia ini. Sassuolo hanya kalah selisih gol, sedangkan Chievo, Sampdoria dan Torino cuma terpaut satu angka.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Roma tampil lebih dominan sejak menit awal. Tim arahan pelatih Rudi Garcia itu berhasil menguasai 68 persen pertandingan dan menciptakan 17 peluang yang 10 di antaranya mengarah langsung ke gawang Carpi.

Setelah sempat mengalami sedikit kesulitan, Roma berhasil membuka keunggulan pada menit ke-24 melalui Kostas Manolas. Bahkan gol tersebut berhasil membuat Giallorossi mencetak dua gol tambahan hanya dalam waktu tujuh menit setelah gol pertama.

Pada menit ke-28, Miralem Pjanic berhasil menggandakan keunggulan Roma. Tiga menit berselang giliran Gervinho yang berhasil mengoyak gawang Carpi.

Namun Carpi juga bermain bukan tanpa peluang. Dari 32 persen penguasaan bola, I Biancorossi mampu membuat 13 peluang yang enam di antaranya mengarah tepat ke gawang Roma dan berbuah satu gol.

Satu-satunya gol yang berhasil didapat Carpi dicetak Marco Boriello. Mantan striker AS Roma itu berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-34 untuk menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Pada babak kedua, permainan menjadi milik Roma. Mereka berhasil menambah dua gol kemenangan melalui Mohamed Salah pada menit ke-51 dan Lucas Digne (68').

Carpi sebenarnya memiliki peluang untuk kembali memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-76 melalui eksekusi tendangan penalti. Tetapi Ryder Matos yang maju sebagai aljogo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik akibat bola hasil sepakannya ditepis kiper Morgan De Sanctis. (Verdi Hendrawan)

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+