Kompas.com - 26/09/2015, 22:21 WIB
Makan Konate merayakan gol Persib Bandung ke gawang Mitra Kukar, Sabtu (26/9/2015). Herka Yaris/JUARA.net Makan Konate merayakan gol Persib Bandung ke gawang Mitra Kukar, Sabtu (26/9/2015).
|
EditorErvan Hardoko

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses menekuk Pusamania Borneo FC 2-1 dalam lanjutan fase 8 besar Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (26/9/2015).

Kemenangan tersebut membuat Persib Bandung lolos ke babak semifinal dengan unggul agresivitas gol tandang. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman mengatakan, performa anak asuhnya sempat menurun usai tertinggal 0-1 lewat gol Jajang Mulyana.

Dia tak menampik jika permainan Persib di babak pertama cenderung terburu-buru. Hal itu membuat alur serangan tak efektif. "Di babak pertama kami terkesan terburu-buru kemudian di babak kedua baru ada perubahan dengan lebih berani memainkan bola," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu usai pertandingan.

Masuknya Ilija Spasojevic awal babak kedua, menurut Djanur menjadi awal kebangkitan Persib. "Memainkan Spaso itu adalah kunci kami sehingga kami lebih unggul. Saya ucapkan selamat kepada pemain kami, yang akhirnya lolos ke semifinal dengan permainan yang luar biasa hari ini," ucap Djanur.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku para pemain Persib panik saat tertinggal. Namun, rasa percaya diri pemain bisa kembali bangkit di babak kedua dengan dorongan moral yang diberikan pelatih dan jajaran manajemen.

"Tadi kalah 1-0 saya bilang tidak ada yang panik, semua harus dihadapi dengan ketenangan. Saya bilang kalian yang menguasai pertandingan. Insya Allah di sini dibuktikan bahwa Persib bisa meredam (Pusamania)," kata Umuh.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.