Kompas.com - 26/09/2015, 20:21 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


SOREANG, KOMPAS.com
- Persib Bandung menang 2-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada perempat final kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9/2015). Zulham Zamrun menjadi protagonis untuk tuan rumah dengan menyumbang masing-masing satu assist dan gol.

Tak cuma aksi heroik Zulham, pertandingan ini turut diwarnai tiga kartu merah. PBFC kehilangan dua pemain, yakni Victor Pae dan Diego Michels. Pada babak semifinal, Persib dipastikan tanpa Ilija Spasojevic karena menerima kartu merah pada laga ini.

Kedua tim imbang secara agregat, yakni 4-4. Namun, Persib berhak lolos ke semifinal karena karena unggul agresivitas gol tandang. Lawan Persib bakal ditentukan lewat undian yang bakal dilakukan pada pekan depan.

Sejak menit awal, Persib tampil menekan dan bola lebih banyak berada di pertahanan PBFC. Namun, tim asuhan Djajang Nurdjaman gagal menembus pertahanan berlapis yang diterapkan tim tamu.

Alih-alih membuka skor, Persib justru kecolongan pada menit ke-37. I Made Wirawan gagal mengantisipasi umpan silang Boaz Sollosa dari sisi kiri pertahanan. Bola langsung disontek Jajang Mulyana ke gawang Persib. PBFC pun unggul 1-0.

Peruntungan Persib baru berubah pada paruh kedua. Pada menit ke-66, Makan Konate menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dia menerima bola tandukan Zulham sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Galih Sudaryono.

Peluang Persib membalikkan kedudukan semakin terbuka setelah Viktor Pae diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-67. Pae melakukan tackle terhadap Konate.

Dua menit setelah kartu merah Pae, Persib berbalik unggul melalui Zulham Zamrun. Dia menyambut tendangan bebas Firman Utina dengan tandukan. Bola yang mengarah ke sisi kanan gagal dijangkau oleh Galih Sudaryono.

Perjuangan PBFC untuk menyamakan kedudukan semakin berat. Pada menit ke-89, Diego Michels menjadi pemain kedua yang diganjar kartu merah karena menerjang kaki Zulham dari belakang.

Persib juga kehilangan Ilija Spasojevic. Sesaat sebelum meniupkan peluit panjang, wasit melayangkan kartu kuning kedua untuk pemain berkebangsaan Montenegro ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.