Kompas.com - 26/09/2015, 16:00 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Striker Manchester City, Sergio Aguero, diyakini mengakhiri puasa golnya di Premier League saat melawan Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, Sabtu (26/9/2015). Dinyatakan Manajer Manuel Pellegrini, peluang Aguero cukup besar seiring kondisinya yang sudah mencapai level seratus persen.

Aguero tengah dilanda tren negatif karena gagal mencetak gol dalam empat pertandingan Premier League. Kali terakhir gol Aguero tercipta yakni saat melawan Chelsea pada pekan kedua Premier League, 16 Agustus 2015.

Pellegrini menilai, kegagalan Aguero mencetak gol pada empat pertandingan tersebut turut dilatari faktor kebugaran. Aguero memang sempat mengalami cedera lutut saat Manchester City mengalahkan Crystal Palace, 12 September 2015.

"Saya pikir dia baru mencapai kondisi seratus persen saat melawan Sunderland pada Piala Liga, Selasa (22/9/2015)," kata Pellegrini.

Pada pertandingan melawan Sunderland, Aguero mencetak satu gol sehingga timnya menang dengan skor 4-1. "Selain mencetak gol dari penalti, dia juga mendapat beberapa peluang lainnya," lanjut Pellegrini.

Tak cuma faktor kebugaran, catatan pertemuan kontra The Spurs juga menjadi dukungan agar Aguero mengakhiri puasa gol di Premier League. Aguero sudah mencetak sepuluh gol dalam tujuh pertemuan melawan Tottenham. Artinya, dia membobol gawang Tottenham setiap 54,8 menit.

Berbekal catatan tersebut, Aguero menjadi pemain aktif yang paling banyak mencetak gol ke gawang Tottenham pada ajang Premier League. Aguero bersanding dengan striker Manchester United, Wayne Rooney. Namun, Rooney butuh sebelas pertandingan lebih banyak untuk menyamai gol Aguero.

Bila ditelaah lagi, Tottenham menempati urutan teratas untuk daftar tim yang paling banyak dibobol oleh Aguero. Di bawah Tottenham, ada Espanyol dan Manchester United. Aguero mencetak masing-masing delapan gol saat melawan dua tim terakhir.

"Catatan pertemuan itu hanyalah statistik. Terpenting bagi Aguero adalah mencetak gol pada pertandingan ini," tutur Pellegrini.

Berikut ini adalah catatan pertemuan Sergio Aguero dengan Tottenham Hotspur:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.