Wenger Ungkap Dua Penyebab "Kemandulan" Sanchez

Kompas.com - 25/09/2015, 20:00 WIB
Striker Arsenal, Alexis Sanchez. David Price/ArsenalStriker Arsenal, Alexis Sanchez.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEICESTER, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan dua alasan dibalik catatan nihil gol Alexis Sanchez pada musim 2015-2016. Dinyatakan Wenger, Sanchez mengalami masalah kebugaran setelah membela Cile pada Copa America 2015.

Sanchez menjadi salah satu pemain kunci Cile pada turnamen tersebut. Eksekusi Sanchez pada babak adu penalti melawan Argentina memastikan Cile menjadi juara untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Akan tetapi, performa Sanchez saat kembali ke klub justru berbanding terbalik. Dia selalu tampil pada enam pertandingan pertama Premier League musim ini, tetapi belum mencetak gol.

Wenger menilai, ada kaitan antara penampilan tumpul Sanchez dengan keikutsertaannya pada Copa America. "Setiap pemain yang baru memenangi trofi penting bersama tim nasional butuh waktu untuk mengembalikan performa terbaik," katanya.

Lantaran menjalani tugas negara, Sanchez juga mendapatkan libur tambahan pada musim panas. Dia pun terlambat bergabung dengan tim dan harus berpacu dengan waktu untuk menyamai level kebugaran rekan-rekan setimnya.

"Saya juga memainkan dia terlalu cepat sebelum benar-benar bugar. Hal ini juga menjadi satu alasan," lanjut Wenger.

Wenger pun optimistis, Sanchez segera mencetak gol ketika sudah mencapai kebugaran penuh. Peluang Sanchez untuk mengakhiri tren negatif terbuka lebar saat melawan Leicester pada lanjutan Premier League di Stadion King Power, Sabtu (26/9/2015). Dalam dua pertemuan kontra Leicester, Sanchez sudah mencetak satu gol.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X