Kompas.com - 22/09/2015, 20:36 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, mengaku hampir hengkang pada bursa transfer musim panas 2015. Namun, pertandingan melawan Arsenal, 25 Agustus 2015, mengubah keputusan pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Lucas sempat tersisihkan dari skuad The Reds pada dua partai pertama Premier League. Manajer Brendan Rodgers lebih memilih Jordan Henderson dan James Milner sebagai duet jangkar lini tengah. Mengingat jendela transfer belum ditutup, Lucas pun menimbang hengkang.

"Aku sangat frustrasi karena tak bisa masuk skuad tim dalam dua pertandingan pertama. Namun, aku terus berlatih dan bekerja keras. Dalam sepak bola, ada banyak contoh perubahan hanya lewat satu momen," kata Lucas.

Laga kontra Arsenal akhirnya mengubah keputusan Lucas. Henderson terpaksa absen sehingga Lucas menjadi starter untuk kali pertama pada musim 2015-2016.

"Mungkin jika tidak diturunkan melawan Arsenal, aku tak akan berada di sini saat ini. Namun, aku selalu menaruh keyakinan untuk sebuah alasan. Aku sangat senang bisa bertahan dan akan terus berjuang untuk klub ini," lanjutnya.

Keputusan Lucas terbukti tepat. Sejak laga kontra Arsenal, Lucas selalu diturunkan sebagai starter khusus pentas Premier League. Sayang, kehadiran Lucas belum bisa membantu Liverpool meraih kemenangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ESPN Asia


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.