Kompas.com - 21/09/2015, 17:59 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PALEMBANG, KOMPAS.com — Manajemen Sriwijaya FC hanya mencetak 19.600 lembar tiket untuk pertandingan kedua perempat final Piala Presiden 2015 melawan Persebaya United, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (27/9/2015). Jumlah itu merupakan separuh dari kapasitas total stadion tersebut.

Kendati demikian, menurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, jumlah itu sudah cukup untuk merespons animo pendukung Sriwijaya FC, dan menambah pemasukan klub.

"Tiket pertandingan Sriwijaya FC melawan Persebaya United sudah bisa dipesan mulai hari ini di sekretariat klub di kompleks Palembang Square," kata Faisal seperti dikutip dari Antara, Senin (21/9/2015).

Ia mengatakan, harga tiket dimulai dari Rp 100.000 untuk kelas VVIP, Rp 50.000 untuk VIP, tribun Barat Atas Rp 40.000, tribun Timur Rp 25.000, dan tribun Selatan-Utara Rp 15.000.

"Karena jumlah tiket yang dijual sangat terbatas, sebaiknya pesan pada hari ini," tutur dia seraya promosi.

Faisal berharap masyarakat dan suporter Laskar Wong Kito bisa memberi dukungan dengan menonton pertandingan di stadion.

"Sriwijaya FC butuh dukungan suporter sebagai motivasi karena untuk melaju ke babak empat besar setidaknya harus mencetak 2-0 karena pada saat tandang di Surabaya kalah 1-0," kata dia.

Terkait dengan izin keramaian pertandingan tersebut, Faisal mengatakan, manajemen klub sudah mengantongi izin dari Polda Sumsel dan Polresta Palembang.

"Rekomendasi izin dari Polda Sumsel sudah keluar hari ini, sedangkan dari Polresta pada Jumat (18/9/2015) lalu. Artinya, pertandingan sudah bisa digelar," kata dia.

Adapun mengenai cuaca Kota Palembang yang masih ada kabut asap, Faisal menilai skalanya masih bisa ditoleransi. 

"Manajemen klub sempat dihubungi Panitia Pelaksana Piala Presiden terkait asap. Sejauh ini, tidak ada masalah dan sudah dilaporkan ke Presiden Jokowi bahwa Palembang bisa menggelar pertandingan," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.