Kompas.com - 20/09/2015, 22:14 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
ROMA, KOMPAS.com - AS Roma cuma meraih hasil imbang 2-2 dengan Sassuolo pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (20/9/2015). Roma mencetak gol lewat Francesco Totti dan Mohamed Salah, sedangkan Sassuolo melalui Gregoire Defrel dan Matteo Politano.

Bagi Totti, gol ini menjadi kali ke-300 selama berseragam I Gialorossi. Total 244 di antaranya diciptakan Totti pada ajang Serie A.

Pada pertandingan ini, publik tuan rumah sempat dikejutkan olehgol Gregoire Defrel pada menit ke-22. Dia memanfaatkan operan dari Alfred Duncan sebelum melepaskan tembakan ke sudut sempit.

Roma baru membalas lewat pada menit ke-36. Miralem Pjanic memberikan bola kepada Totti, yang berdiri bebas. Tak sulit bagi Totti saat mengarahkan bola ke pojok panan bawah gawang karena Andrea Consigli berdiri terlalu jauh dari sarangnya.

Kedudukan imbang 1-1 cuma bertahan lima menit. Tim tamu kembali mencetak gol lewat Matteo Politano. Seusai menerima umpan terobosan dari Antonio Floro Florez, pemain pinjaman dari Roma itu menempatkan bola ke tiang jauh. Sassuolo pun unggul 2-1 dan bertahan hingga jeda.

Saat paruh kedua baru berlangsung empat menit, Roma menyamakan kedudukan lewat Mohamed Salah. Dia menyambar bola liar dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Consigli coba menjangkau bola yang mengarah ke pojok kanan bawah, tetapi tidak berhasil.

Roma mendapat beberapa peluang untuk berbalik unggul pada sisa pertandingan. Namun, mereka gagal mengonversinya menjadi gol ketiga sehingga pertandingan ditutup dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini, Roma menempati peringkat ketiga dengan koleksi delapan poin dari empat pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari Inter Milan, yang duduk di puncak klasemen.

Susunan pemain: 

AS Roma: 26-Morgan De Sanctis; 13-Douglas Maicon (24-Alessandro Florenzi 64), 35-Vassilis Torosidis, 44-Kastos Manolas, 2-Antonio Rudiger; 15-Miralem Pjanic, 4-Radja Nainggolan, 16-Daniele De Rossi; 11-Mohamed Salah, 10-Francesco Totti (9-Edin Dzeko 72), 7-Juan Iturbe (14-Iago Falque 50)
Pelatih: Rudi Garcia

Sassuolo: 47-Andrea Consigli, 23-Marcelo Gazzola, 15-Francesco Acerbi, 13-Federico Peluso; 7-Simone Missiroli, 4-Francesco Magnanelli, 32-Alfred Duncan (8-Davide Biondini 59); 16-Matteo Politano (25-Domenico Berardi 81), 83-Antonio Floro Flores (17-Nicola Sansone 64), 92-Gregoire Defrel
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Wasit: Davide Massa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.