Kompas.com - 19/09/2015, 22:31 WIB
Kingsley Coman merayakan gol Bayern ke gawang Darmstadt bersama Sebastian Rode, Sabtu (19/9/2015). DANIEL ROLAND/AFPKingsley Coman merayakan gol Bayern ke gawang Darmstadt bersama Sebastian Rode, Sabtu (19/9/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


DARMSTADT, KOMPAS.com
- Bayern Muenchen naik ke posisi puncak klasemen Bundesliga, menggeser Borussia Dortmund.

Bayern untuk sementara memimpin klasemen seusai menang atas Darmstadt, Sabtu (19/9/2015). Bertanding di Stadion Merck-Stadion am Böllenfalltor, Bayern menang 3-0 atas tuan rumah.

Arturo Vidal membuka kemenangan Bayern pada menit ke-20. Menerima umpan Douglas Costa, pemain asal Cile itu langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bersarang di gawang Christian Mathenia.

Kendati mendominasi permainan, Bayern kesulitan untuk menambah gol. Hingga babak pertama berakhir, gol Vidal menjadi pembeda hasil kedua tim.

Baru pada menit ke-62, Bayern bisa menggandakan keunggulan. Umpan Sebastian Rode, dimanfaatkan Kingsley Coman untuk mencetak gol pertamanya di Bundesliga.

Satu menit berselang, giliran Rode mencatatkan namanya di papan skor. Setelah sempat tendangannya mengenai mistar gawang, Rode kemudian melepaskan tendangan kaki kanan dan mengubah skor menjadi 3-0.

Dengan kemenangan ini, Bayern melangkah ke puncak klasemen Bundesliga dengan 15 poin dari 5 laga. Mereka unggul tiga poin dari Borussia Dortmund yang baru akan bertanding melawan Bayer Leverkusen pada Minggu (20/9/2015).

Sementara itu, catatan buruk ditorehkan Borussia Moenchengladbach. Kontestan Liga Champions itu kalah 0-1 pada laga derbi melawan Koeln. Gladabch saat ini berada di posisi paling bawah karena tak pernah mendapatkan poin dari 5 laga.

Hasil Bundesliga, Sabtu (19/9/2015):
Bremen 0-1 Ingolstadt (Hartmann 90'-pen)
Mainz 3-1 Hoffenheim (Malli 18', 61', 68' - Schmid 13')
Darmstadt 0-3 Bayern (Vidal 20', Coman 62', Rode 63')
Koeln 1-0 Gladbach (Modeste 64')
Hamburg 0-0 Frankfurt
Wolfsburg 2-0 Hertha (Dost 76', 88'-pen)



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X