Arema Cronus Susah Payah Bekuk Bali United

Kompas.com - 19/09/2015, 20:20 WIB
Penyerang Arema Cronus, Lancine Kone (kanan), dibayang-bayangi oleh pemain Bali United, Fadil Sausu, pada leg pertama Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (19/9/2015). Suci RahayuPenyerang Arema Cronus, Lancine Kone (kanan), dibayang-bayangi oleh pemain Bali United, Fadil Sausu, pada leg pertama Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (19/9/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus harus berjuang keras untuk meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Bali United pada pertandingan pertama perempat final Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (19/9/2015).

Sejak menit awal, pertandingan berjalan begitu menarik. Kedua tim mempertontonkan permainan saling menyerang dan menciptakan sejumlah peluang.

Arema beberapa kali mengancam pertahanan tim tamu melalui upaya yang dilakukan oleh Cristian Gonzales, Syamsul Arif, dan Lancine Kone. Sedangkan, gempuran Bali United dimotori oleh pergerakan Bayu Gatra dan Lerby Eliandry.

Namun, dari sekian banyak peluang, tidak ada satu pun yang berbuah gol. Hingga turun minum, skor 0-0 tak berubah.

Saat babak kedua dimulai, tuan rumah meningkatkan serangan. Salah satu peluang emas Arema tercipta pada menit ke-58. Berawal dari tendangan bebas Feri Saragih, Kone melepaskan tendangan akrobatik. Sayang, upaya Kone tersebut masih membentur mistar gawang.

Tim tamu justru mampu membuka keunggulan pada menit ke-65 melalui gol penalti Lerby Eliandri. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Bali United setelah Bayu Gatra dilanggar oleh Fabiano Beltrame di kotak terlarang.

Tertinggal 0-1, pelatih Arema, Joko Susilo, memasukkan Hendro Siswanto untuk mengubah jalannya pertandingan. Strategi itu ternyata membuahkan hasil bagi Arema.

Hendro Siswanto yang masuk menggantikan Juan Revi, sukses menjebol gawang Bali United pada menit ke-76. Mendapatkan sodoran bola dari rekannya, Hendro Siswanto melancarkan sepakan keras dan tak mampu dihalau oleh kiper I Ngurah Komang Arya. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Arema Cronus akhirnya mampu unggul 2-1 atas Bali United melalui gol yang diciptakan oleh Samsul Arif pada menit ke-87. Melewati tiga pemain sekaligus, Syamsul Arif kemudian menceploskan bola ke sisi kiri gawang Bali United.

Kemenangan ini membuka peluang skuat Singo Edan untuk melaju ke semifinal Piala Presiden 2015. Sedangkan, Bali United perlu menang 1-0 pada putaran kedua pada pekan depan jika ingin lolos ke fase berikutnya.

Susunan pemain:

Arema Cronus: 21-Made Wardhana; 15-Fabiano Da Rosa, 2-Purwoko Pratomo, 87-Achmad Farisi, 77-Juan Revi (12-Hendro Siswanto 75'); 59-Hasim Kipuw (7-Benny Wahyudi 75'), 10-Cristian Gonzales, 14-Arif Suyono (41-Dendi Santoso 49'), 9-Samsul Arif (44-A. Sukadana Pratama 90'+1); 94-Feri Saragih, 33-Lancine Kone     
Pelatih: Joko Susilo

Bali United: 29-I Ngurah Komang Arya; 8-Ricky Saputra, 4-Syaeful Anwar (3-I Nengah Sulendra 84'), 5-Endra Permana, 88-Nyoman Adi Parwa; 22-Sultan Samma (17-Nyoman Sukarja 61'), 14-Fadil Sausu, 19-Hendra Sandi, 21-Sandi Suta (51-Iswandi Da'i 83'); 23-Bayu Gatra, 12-Lerby Eliandry (10-Loudry Meilana Setiawan 83').
Pelatih: Indra Syafri

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Juara.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X