Kompas.com - 18/09/2015, 08:08 WIB
Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke. AFP PHOTO / KARIM JAAFARSekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke.
EditorOkky Herman Dilaga

ZURICH, KOMPAS.com - FIFA "merumahkan" Sekretaris Jenderal Jeroma Valcke dalam waktu yang belum ditentukan. Pernyataan tersebut dibuat FIFA pada Kamis (17/9/2015).

Dalam beberapa bulan terakhir, Valcke dituduh melakukan banyak pelanggaran saat menjabat sebagai Sekjen FIFA. Terbaru, Valcke dikaitkan menjadi aktor di belakang upaya menjual harga tiket Piala Dunia 2014 lebih tinggi dari harga sebenarnya.

Derasnya tuduhan yang melibatkan Valcke membuat FIFA merilis pernyataan resmi. "FIFA pada hari ini mengumumkan bahwa Sekretaris Jenderal Jerome Valcke mendapatkan cuti dan dibebastugaskan dari tugas-tugasnya sampai pemberitahuan lebih lanjut."

"Selanjutnya, FIFA sadar ada tuduhan yang melibatkan Sekretaris Jenderal (Jerome Valcke) dan telah meminta dilakukan penyelidikan resmi oleh Komite Etik FIFA," lanjut pernyataan resmi FIFA.

Valcke memang kerap dihubungkan terlibat skandal korupsi FIFA sejak menjabat sebagai Sekjen FIFA pada 2007. Valcke pernah dituduh melakukan korupsi sebesar 10 juta dolar AS yang berkaitan dengan penunjukkan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.