“Jangan Ajak Wasit Makan-makan atau Karaoke!”

Kompas.com - 18/09/2015, 06:00 WIB
Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment. Jalu W. Wirajati/KOMPAS.comHasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


JAKARTA, KOMPAS.com
- Piala Presiden 2015 telah memasuki fase perempat final. Berbeda dengan fase grup, perempat final menggunakan format tandang-kandang. Kekhawatiran adanya usaha mengatur pertandingan dengan menyogok wasit pun mengemuka. 

Kendati demikian, Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara Piala Presiden 2015, sudah mengantisipasi hal tersebut. Para wasit dikumpulkan lalu para manajer dari tim peserta dipanggil dan diberikan pengertian serupa soal sportivitas. 

"Saya memperingatkan mereka (wasit) untuk bermain sportif. Saya berkata kepada mereka,' ini kesempatan terakhir bapak-bapak. Kalau bapak-bapak bermain, selesai sepak bola kita.'," kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, bercerita saat berbicang dengan Juara.net di kantor BOLA, Kamis (17/9/2015).  

Hasani beryukur usahanya membuahkan hasil karena pertandingan berjalan dengan aman. "Jadi tidak ada pertandingan yang terganggu karena kericuhan. Pertandingan bisa dinikmati baik di dalam stadion maupun melalui layar kaca," ujarnya.  

Tak puasa sampai disitu, Hasani juga mengawal pertandingan perempat final. Hasani meminta tim-tim yang tampil tidak bermain curang dengan menyogok wasit.  

"Saya bilang kepada mereka bahwa saya tahu,'bapak-bapak udah lama di bola pasti saling kenal. Jadi saya mohon kalau wasit datang, jangan pernah ajak makan malam atau karaoke.' Siapa pun yang nanti ketahuan wasitnya akan dipulangkan ke Jakarta. Saya mesti sterilkan," ujar Hasani. 

Dengan amanya pertandingan berjalan, maka hal tersebut bakal berdampak baik terhadap citra turnamen. Sponsor pun tidak khawatir untuk mendukung turnamen.  

"Sepak bola pasarnya besar tapi citranya jelek. Jadi kalau ada mereka (sponsor) mau masuk takut jelek. Sekarang dengan dibuat terapi tadi, pertandingan menjadi menarik dan lebih bagus. Rating di TV juga bagus," tuturnya. 

Babak perempat final akan dibuka dengan pertemuan antara Mitra Kukar melawan PSM Makassar, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/8/2015).

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X