Xavi Gembira Lakoni Debut bersama Al Sadd

Kompas.com - 14/09/2015, 21:00 WIB
Gelandang Al Sadd, Xavi Hernandez. KARIM JAAFAR/AFPGelandang Al Sadd, Xavi Hernandez.
EditorJalu Wisnu Wirajati


DOHA, KOMPAS.com
- Xavi Hernandez menjalani debut bersama klub Qatar, Al Sadd, pada pertandingan pembuka liga melawan Al Mesaimeer, Minggu (13/9/2015).

Memakai nomor kostum 6, Xavi tampil selama 90 menit pada laga di Stadion Grand Hamad, kandang Al Mesaimeer itu. Dia mengantarkan timnya menang telak 4-0.

Mantan pemain Barcelona itu mengaku senang dengan pengalaman barunya itu. "Aku merasa tak masalah bermain di sini. Aku menikmati permainan lebih dari sebelum-sebelumnya," kata Xavi saat dikunjungi reporter Marca seusai menjalani debutnya.

"Pada awal-awalnya, aku sempat kecewa lantaran umpanku tak sukses. Namun, aku terkejut dengan kemampuan teknis para pemain di Liga Qatar," tutur dia.

"Saat pertama kali aku datang, rekan-rekanku terlihat masih malu-malu. Namun, kini mereka selalu mencoba untuk mengecohku (saat latihan)," ujar mantan kapten Barcelona itu.

Bergabung dengan Al Sadd, Xavi tak hanya diberi tugas oleh klubnya. Dia pun mendapatkan tugas "negara" dari Qatar sebagai duta Piala Dunia 2022. Selain itu, dia juga akan memulai belajar untuk menekuni kursus kepelatihan.

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X