Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xavi Gembira Lakoni Debut bersama Al Sadd

Kompas.com - 14/09/2015, 21:00 WIB


DOHA, KOMPAS.com
- Xavi Hernandez menjalani debut bersama klub Qatar, Al Sadd, pada pertandingan pembuka liga melawan Al Mesaimeer, Minggu (13/9/2015).

Memakai nomor kostum 6, Xavi tampil selama 90 menit pada laga di Stadion Grand Hamad, kandang Al Mesaimeer itu. Dia mengantarkan timnya menang telak 4-0.

Mantan pemain Barcelona itu mengaku senang dengan pengalaman barunya itu. "Aku merasa tak masalah bermain di sini. Aku menikmati permainan lebih dari sebelum-sebelumnya," kata Xavi saat dikunjungi reporter Marca seusai menjalani debutnya.

"Pada awal-awalnya, aku sempat kecewa lantaran umpanku tak sukses. Namun, aku terkejut dengan kemampuan teknis para pemain di Liga Qatar," tutur dia.

"Saat pertama kali aku datang, rekan-rekanku terlihat masih malu-malu. Namun, kini mereka selalu mencoba untuk mengecohku (saat latihan)," ujar mantan kapten Barcelona itu.

Bergabung dengan Al Sadd, Xavi tak hanya diberi tugas oleh klubnya. Dia pun mendapatkan tugas "negara" dari Qatar sebagai duta Piala Dunia 2022. Selain itu, dia juga akan memulai belajar untuk menekuni kursus kepelatihan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com