Kompas.com - 14/09/2015, 17:47 WIB
Penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore. Ferril DennysPenyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pertandingan pertama perempat final Piala Presiden 2015 pada Minggu (20/9/2015). Maung Bandung akan terlebih dulu bertandang ke markas Borneo.

Mencuri poin bukan perkara mudah bagi Persib sebab Borneo memiliki pertahanan yang cukup kuat. Hal itu terlihat dari catatan Pesut Etam pada fase grup. Di Grup D, PBFC hanya kemasukan satu gol.

Catatan tersebut tidak terlepas dari penampilan impresif dari duet Hamka Hamzah dan M Roby di jantung pertahanan Borneo FC. Kedua pemain tersebut dimainkan pada dua pertandingan awal. Mereka hanya absen pada pertandingan terakhir melawan PSM Makassar, mengingat Borneo telah memastikan diri lolos ke perempat final.

Kekokohan benteng pertahanan Borneo menjadi ujian bagi bomber Persib, Ilija Spasojevic. Spaso menilai kedua pemain tersebut sebagai pemain yang bagus.  

"Aku pernah bermain dengan Hamka di Mitra Kukar. Aku tahu dia adalah bek berpengalaman dan kuat," kata Spaso kepada Kompas.com, Senin (14/9/2015).  

"Ada juga M Roby. Aku juga pernah bermain dengan dia di Pusam. Keduanya pemain bagus dan aku harus kerja keras melawan mereka," sambungnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spaso sendiri tengah berjuang memulihkan cederanya. Pemain asal Montonegro tersebut mengalami cedera otot seusai tampil melawan Persebaya United, Minggu (6/9/2015).

"Kondisiku sudah membaik, meskipun belum 100 persen," ujar penyerang bersuai 28 tahun tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.