Kompas.com - 14/09/2015, 17:33 WIB
Piala Presiden 2015 Dok. Mahaka SportsPiala Presiden 2015
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya United berharap bisa bermain di Surabaya pada perempat final pertama Piala Presiden 2015. Persebaya tetap mengutamakan bermain di Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menggelar laga kandang.

Persebaya akan bertemu Sriwijaya pada perebutan tiket semifinal. Evan Dimas dan kawan-kawan akan terlebih dulu menjamu Laskar Wong Kito pada 20 September.

Persebaya dikabarkan sempat mempertimbangkan ingin menggunakan Stadion I Wayan Dipta, Bali, untuk menggelar laga kandang. Namun, menurut Sekretaris Persebaya, Rahmad Sumanjaya mengatakan, pihaknya tetap mengutamakan agar bisa bermain di Surabaya.

"Stadion utama kami tetap GBT. Kami berharap bisa bermain di Surabaya," kata Rahmad seperti dikutip dari Tribunnews.

Rahmad mengatakan, manajemen mengajukan dua stadion untuk menjalani babak delapan besar. Stadion utama adalah GBT dan kedua, Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Saat ini, lanjut Rahmad, manajemen tengah memenuhi administrasi penggunaan GBT. "Sama seperti saat di ISL (Indonesia Super League) dulu. Saat itu kami mengajukan dua stadion. Yang utama adalah GBT, alternatifnya Stadion Bangkalan," urai Rahmad.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Rahmad, penggunaan Stadion I Wayan Dipta, untuk antisipasi jika timnya tidak mendapat izin bermain di Surabaya. Apalagi sebelumnya, Persebaya sangat kesulitan mendapat izin keamanan bermain di Surabaya, seusai PSSI dibekukan.

"Kami bermain di Bali, apabila tidak mendapat izin keamanan di Surabaya," kata Rahmad.

Dengan diizinkannya laga uji coba Persebaya 1927, sebelum semifinal dan final Piala Kemerdekaan beberapa waktu lalu, Rahmad berharap agar timnya juga bisa bermain di GBT.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.