Kompas.com - 14/09/2015, 16:46 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus dipastikan tidak akan diperkuat kapten Ahmad Bustomi pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2015.

Bustomi tak bisa memperkuat Singo Edan karena akan menunaikan ibadah haji. Rencananya, Bustomi akan berangkat menunaikan ke Tanah Suci pada 16 September 2015 dan baru kembali ke Malang pada 26 Oktober 2015.

Pelatih Arema Joko Susilo, mengatakan ketiadaan Bustomi sudah diantisipasi dengan menyiapkan pemain pengganti.

"Kalau mau dikatakan  kepergian Bustomi menjadi masalah, ya masalah. Sebab, dia pemain sentral. Namun, semua itu sudah kami antisipasi," kata Joko Susilo seperti dikutip dari Antara, Senin (14/9/2015).

Ia mengemukakan antisipasi yang dilakukannya itu sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, termasuk selama pertandingan babak penyisihan Grup B beberapa waktu lalu. Tim pelatih sudah membiasakan tim untuk tidak terlalu bergantung pada suplai bola dari Bustomi, dengan cara melakukan rotasi dan pergantian pemain.

Dari tiga kali pertandingan pada babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2015, Gethuk - panggilan Joko - sudah mencoba membiasakan permainan tanpa diperkuat Bustomi selama 90 menit. Bustomi tidak pernah diturunkan penuh dalam satu pertandingan.

"Kami maksimalkan potensi pemain lain. Kami suntikkan motivasi agar permainan nanti tidak terlalu terganggu tanpa Bustomi. Kami berharap pada laga perempat final nanti, semua pemain mampu melaksanakan perannya secara maksimal dan memberikan yang terbaik bagi Arema," ujarnya.

Arema lolos perempat final setelah bermain imbang 1-1 melawan PSGC Ciamis pada laga terakhir babak penyisihan grup. Namun, Singo Edan gagal meraih gelar juara grup dan hanya menempati posisi kedua, di bawah Sriwijaya FC.

Arema bakal melawan Bali United pada pertandingan pertama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (19/9/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.