Kompas.com - 11/09/2015, 20:06 WIB
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea. AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David De Gea, mengaku tidak sabar kembali berjuang bersama Setan Merah setelah resmi memperpanjang kontrak baru di Old Trafford pada Jumat (11/9/2015).

Melalui situs resminya, Jumat (11/9/2015), MU mengumumkan De Gea telah menekan kontrak baru berdurasi empat tahun. Dengan begitu, De Gea akan tetap bertahan di Old Trafford hingga 30 Juni 2016.

"Saya senang untuk memulai lembaran baru dalam karier saya bersama Man United. Saya selalu menikmati bermain bersama para pemain hebat di depan yang fans luar biasa kami. Manchester United adalah klub spesial dan Old Trafford adalah tempat yang ideal untuk mengembangkan karier saya," ungkap De Gea.

"Saya sudah melupakan masa sulit pada musim panas lalu dan sekarang akan berkonsentrasi untuk bekerja keras agar dapat membantu rekan-rekan saya meraih kesuksesan," tambahnya.

De Gea berlabuh ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada Juli 2011. Sempat kesulitan beradaptasi dan melakukan sejumlah blunder, De Gea berkembang menjadi andalan Man United.

De Gea menjadi salah satu pemain yang konsisten bermain di level tinggi, bahkan ketika Man United mengalami kesulitan pada era David Moyes dan pada masa-masa awal Louis van Gaal menangani MU. Penampilan gemilangnya itu membuat Real Madrid kepincut.

Sepanjang musim panas 2015, De Gea terus dikabarkan bakal bergabung dengan Madrid. Bahkan, kedua klub ternyata sudah mencapai kata sepakat pada hari terakhir jendela transfer, namun kepindahan De Gea tak terealisasi karena dokumen tak dirampungkan tepat waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.