Kompas.com - 11/09/2015, 19:03 WIB
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea. AFP PHOTO / OLI SCARFFKiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United, melalui situs resminya, Jumat (11/9/2015), mengumumkan telah memperpanjang kontrak David De Gea. Kiper asal Spanyol itu akan tetap bertahan di Old Trafford hingga 30 Juni 2016.

"David De Gea menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun bersama Manchester United, yang akan membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2019. Ada opsi untuk perpanjangan pada tahun berikutnya," demikian pernyataan MU.

De Gea hampir meninggalkan Man United untuk bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2015. Kedua klub mencapai kata sepakat pada hari terakhir jendela transfer, tetapi kepindahan De Gea tak terealisasi karena dokumen tak dirampungkan tepat waktu.

Meski begitu, De Gea tetap tidak masuk ke dalam skuad MU dalam empat pertandingan awal Premier Laegue. Hal tersebut kembali memunculkan rumor bahwa De Gea bakal hengkang dari Old Trafford dengan status bebas transfer karena kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2016.

Dengan adanya kesepakatan ini, kabar De Gea akan memainkan laga perdananya bersama MU saat melawan Liverpool, Sabtu (12/9/2015), dapat terealiasi. De Gea sebelumnya sudah melakoni laga kompetitif pertamanya musim ini saat tim nasional Spanyol mengalahkan Makedonia 1-0 di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016, Selasa (8/9/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X