Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tottenham Larang Pemainnya Beli Mobil Warna Merah

Kompas.com - 11/09/2015, 08:04 WIB
KOMPAS.com - Pemain termahal Asia saat ini, Son Heung-Min, mengungkapkan bahwa Tottenham Hotspur tidak mengizinkan pemainnya memiliki mobil berwarna merah. Pasalnya, warna tersebut sudah identik dengan pesaing utama mereka, Arsenal.

Pemain Korea Selatan yang dibeli seharga 22 juta poundsterling tersebut telah mengikuti latihan sebagai persiapan menghadapi laga Premier League melawan Sunderland pada akhir pekan ini. Akan tetapi, Son memiliki sebuah keluhan.

"Manajemen Tottenham bahkan tak mengizinkan saya membeli mobil merah," katanya seperti dikutip The Mirror.

Kendati begitu, teman sekamar Park Ji-sung pada Piala Asia 2011 itu siap menjalani debut bersama tim baru.

"Aku sangat bersemangat untuk bermain melawan Arsenal. Dalam pertandingan apapun, aku ingin mencetak gol sebab aku pemain depan, rekor mencetak gol yang akan berbicara untukku."

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu siap melengkapi barisan serangan Spurs bersama Harry Kane dan penyerang baru Clinton N'Jie, yang didatangkan dari Lyon dengan harga 12 juta poundsterling.

Di Leverkusen, Son mencetak 29 gol dari 87 kali penampilan. Ternyata, manajer Mauricio Pochettino kabarnya telah beberapa tahun mengincar pemain Korsel itu, yang akhirnya mendarat di White Hart Lane pada bursa transfer musim panas ini.

Striker berusia 23 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun. Son merasa yakin bekerja di bawah Pochettino akan membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Son mencetak hat-trick saat Korsel menang telak 8-0 melawan Laos pada pertandingan persahabatan pekan lalu. Dia sangat menyadari harapan besar ada di pundaknya, baik dari kubu Spurs dan fans, serta pendukung di Korsel, yang menginginkan dirinya mengikuti kesuksesan Park Ji-sung di Manchester United. (Suryo Wahono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com