Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Dapat Dua "Pukulan" Jelang Lawan Espanyol

Kompas.com - 11/09/2015, 00:27 WIB
MADRID, Kompas.com - Real Madrid mendapat dua pukulan menjelang duel melawan Espanyol pada lanjutan La Liga, Sabtu (12/9/2015). Pasalnya, mereka kehilangan pengatur serangan James Rodriguez serta bek Danilo, yang mengalami cedera setelah mengemban tugas negara.

Berdasarkan hasil pemindaian, tampak bahwa James mengalami cedera paha usai membela Kolombia melawan Peru pada Rabu (9/9), sedangkan Danilo, yang didatangkan Madrid dari FC Porto pada bursa transfer musim panas ini, mengalami robek plantar fascia (otot di telapak kaki) di kaki kanannya. Demikian pernyataan Los Blancos melalui situs resminya (www.realmadrid.es).

Meskipun demikian, Madrid tidak mengatakan berapa lama kedua pemain itu akan menepi. Tetapi media lokal melaporkan bahwa gelandang Kolombia dan fullback Brasil itu berpeluang absen selama sebulan.

Tanpa James, pelatih Madrid Rafael Benitez kemungkinan akan memainkan gelandang Spanyol Isco untuk menjadi pengatur serangan Los Blancos kala menghadapi Espanyol, termasuk laga perdana Liga Champions menghadapi Shakhtar Donetsk, Selasa (15/9). Rekan setim Isco di timnas, Dani Carvajal, juga bakal mengisi pos bek kanan sebagai pengganti Danilo.

Madrid saat ini baru mengumpulkan empat angka dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka tertinggal dua poin dari juara bertahan yang merupakan rival abadinya, Barcelona, serta Atletico Madrid, Celta Vigo, dan Eibar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com