Pemain Asia Jadi Sampul Depan PES 2016

Kompas.com - 10/09/2015, 19:54 WIB
Gelandang Uni Emirat Arab, Omar Abdulrahman. AFP PHOTO / MARK GRAHAMGelandang Uni Emirat Arab, Omar Abdulrahman.
EditorOkky Herman Dilaga

KOMPAS.com - Bintang tim nasional Uni Emirat Arab, Omar Abdulrahman, menjadi sampul depan permainan simulasi sepak bola, Pro Evolution Soccer (PES) 2016. Abdulrahman akan bersanding bersama kapten tim nasional Brasil, Neymar.

Konami sebagai produsen permainan PES 2016 akan menjual sampul depan bergambar Abdulrahman dan Neymar khusus untuk wilayah Timur Tengah. Sementara itu, untuk penjualan secara global, Neymar tetap menjadi brand ambassador PES 2016.

"Saya telah bermain PES sejak masih kecil. Seiring bertambah usia, saya tidak pernah membayangkan akan menjadi sampul depan permainan ini suatu hari nanti," kata Abdulrahman dilansir Sport360.

"Saya sangat senang bisa muncul pada edisi kali ini. Saya tidak sabar untuk beraksi pada permainan ini September nanti," lanjut Abdulrahman.

Manajer Produk PES, Adam Bhatti, mengaku senang bisa menggaet Abdulrahman untuk permainan edisi tahun ini. Apalagi, nama Abdulrahman sedang mencuat di Asia, lantaran tampil impresif dalam beberapa tahun terakhir.

"Omar Abdulrahman melalui kesuksesan besar bersama Al-Ain. Dia juga memiliki penggemar yang sangat banyak di wilayah Timur Tengah. Dia mempunyai teknik dan kualitas saat bermain di lapangan. Kami yakin hal itu bisa membantu pemasaran permainan ini di wilayah Timur Tengah," kata Bhatti.

Abdulrahman saat ini dianggap sebagai salah satu pengatur serangan terbaik di Asia. Dia mengawali karier bersama Al-Ain saat berusia 17 tahun. Pada usia 19 tahun, Abdulrahman telah memperkuat timnas Uni Emirat Arab dan hingga kini sudah bermain sebanyak 34 pertandingan dengan mencetak empat gol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X