Kompas.com - 10/09/2015, 11:54 WIB
Kiper Manchester United asal Spanyol, David De Gea. Dok. Manchester UnitedKiper Manchester United asal Spanyol, David De Gea.
EditorJalu Wisnu Wirajati


MADRID, KOMPAS.com
- Real Madrid takkan membeli David De Gea pada bursa transfer musim dingin, Januari 2016. Demikian dikatakan Presiden Florentino Perez. 
 

Real Madrid sebenarnya berkesempatan besar merampungkan transfer De Gea pada akhir penutupan transfer La Liga, 31 Agustus lalu. Namun, karena permasalahan administrasi, proses perpindahan De Gea dari Manchester United ke Real Madrid telah melewati tenggat waktu transfer. 

De Gea pun batal berlabuh di Stadion Santiago Bernabeu. Dengan sisa kontrak satu tahun, De Gea akan sangat mungkin hengkang dari Old Trafford secara bebas transfer pada musim panas tahun depan. 

Hal tersebut tampaknya menjadi dasar kengganan Real Madrid menawar De Gea kembali pada bursa transfer musim dingin. “Kami takkan membeli De Gea pada Januari,” kata Perez

Presiden yang terkenal dengan proyek Los Galacticos itu tampaknya masih kesal dengan kelalaian manajemen Manchester United dalam proses transfer tersebut. 

“(Manajemen) Madrid telah melakukan tugas dengan baik. Kami tak bisa merampungkan proses transfer karena Manchester United tak memiliki kecakapan untuk mengatasi masalah itu. Hal itu mengulang kisah Fabio Coentrao tahun lalu,” ujar Perez lagi. 

Coentrao memang sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2014. Namun, perpindahan itu urung terlaksana lantaran proposal Madrid untuk meminjam Guilherme Siqueira ditolak Presiden Granada. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.