Kompas.com - 10/09/2015, 08:03 WIB
David de Gea sukses menggagalkan penalti Leighton Baines pada laga antara Manchester United dan Everton, 5 Oktober 2014. John Peters/Man UtdDavid de Gea sukses menggagalkan penalti Leighton Baines pada laga antara Manchester United dan Everton, 5 Oktober 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - David de Gea berpeluang besar kembali menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester United. Seperti dikutip dari Mirror, informasi yang diperoleh dari orang dalam klub menyebutkan bahwa manajer Louis van Gaal sudah memberikan sinyal kiper asal Spanyol itu menjadi pemain utama saat The Red Devils menjamu Liverpool, Sabtu (12/9/2015), pada lanjutan Premier League.

De Gea sudah kembali ke pusat latihan MU di Carrington, Rabu (9/9/2015), setelah melakoni tugas internasional membela Spanyol pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Mantan kiper Atletico Madrid ini terlihat serius menjalani latihan, meskipun dia sudah disingkirkan sejak awal musim, akibat rumor tentang perpindahannya ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

OLI SCARFF/AFP David De Gea duduk di tribun penonton Stadion Old Trafford saat Manchester United hadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015).

Ya, Van Gaal menaruh kepercayaan kepada penjaga gawang anyar asal Argentina, Sergio Romero, sejak awal musim 2015-16. Total, Romero sudah menjadi kiper utama dalam enam pertandingan Setan Merah, termasuk dua laga kualifikasi Liga Champions.

Namun, manajer asal Belanda itu ditengarai mulai ragu dengan kualitas Romero usai MU kalah 1-2 dari Swansea City pada pekan keempat, 30 Agustus lalu, sebelum jeda internasional. Romero menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas terciptanya gol pertama Swansea, karena bola menjebol gawangnya dari arah tiang dekat.

Inilah yang membuat Van Gaal memikirkan opsi baru untuk mengembalikan De Gea sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang MU. Apalagi De Gea, yang musim lalu tak tergantikan di Old Trafford, tampil bagus kala Spanyol menang 1-0 atas Macedonia, Selasa (8/9).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.