Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brasil Menang Telak atas Amerika Serikat

Kompas.com - 09/09/2015, 09:57 WIB


MASSACHUSETS, KOMPAS.com
- Brasil memetik kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah Amerika Serikat di Stadion Foxborough, Selasa malam atau Rabu (9/9/2015) pagi WIB. 
 

Neymar yang baru kembali dipasang sebagai pemain utama seusai sembuh dari cedera gondok dan selepas skorsing menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak 2 gol.

Sebelumnya, saat Brasil menang 1-0 atas Kosta Rika (5/9/2015), Neymar hanya dipasang sebagai pemain pengganti dan tampil selama 10 menit. Ban kapten pun tersemat di lengan kanannya. 

Hulk - pencetak gol kemenangan ke gawang Kosta Rika - yang menjadi tandem Neymar di lini depan Brasil membuka kemenangan timnya pada menit ke-9. Tendangan kaki kanan dia bersarang deras di pojok kanan gawang Brad Guzan. 

Enam menit babak kedua berjalan, Brasil mendapatkan penalti akibat pelanggaran kepada Neymar oleh Geoff Cameron. Neymar lalu menjalankan tugas sebagai esekutor dengan baik dengan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang AS. 

Rafinha mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-64. Memanfaatkan umpan Lucas Moura, dia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dan mengarahkannya ke sisi kanan gawang Guzan. Tiga menit berselang, Lucas Moura kembali menjadi kreator gol keempat Brasil yang dicetak Neymar. 

AS baru bisa membalas pada pengujung pertandingan lewat tembakan jarak jauh Danny Williams tanpa bisa diantisipasi Marcelo Grohe. Brasil menang 4-1 dan menjaga tren positif seusai Copa America 2015. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com