Kompas.com - 09/09/2015, 08:00 WIB
David De Gea dipercaya tampil membela Spanyol saat melawan Makedonia, Selasa (8/9/2015). Dok. MarcaDavid De Gea dipercaya tampil membela Spanyol saat melawan Makedonia, Selasa (8/9/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


SKOPJE, KOMPAS.com
- David De Gea akhirnya bisa merasakan laga kompetitif pertamanya musim ini. Kiper Manchester United itu dipercaya pelatih Vicente Del Bosque sebagai kiper utama saat Spanyol menang 1-0 kandang Makedonia, Selasa (8/9/2015).

Bagi De Gea, laga tersebut merupakan debut pertandingan resmi pada musim ini. Sejak terakhir kali tampil di International Champions Cup 2015 pada 29 Juli lalu, De Gea tak lagi mencicipi laga kompetitif lantaran "dibekukan" di Manchester United.

"Aku ingin terus bermain. Kita lihat saja apakah saya akan beruntung di Manchester United," kata kiper yang gagal bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini seusai pertandingan kepada Marca.

De Gea mengaku senang menjalani "debutnya" itu. "Aku punya rekan-rekan setim luar biasa dan bersyukur karenanya. Aku senang dan ingin terus menikmati sepak bola," ujar dia. "Terpenting kami bisa mendapatkan tiga poin dari laga ini."

Partai terakhir De Gea sebelum versus Makedonia terjadi pada laga persahabatan melawan Paris Saint-Germain di ICC 2015. Saat itu, Manchester United kalah 0-2 dan De Gea disalahkan karena membuat dua kesalahan.

Sejak saat itu, dia tak lagi dipasang oleh pelatih Louis van Gaal di skuat Setan Merah. Pelatih asal Belanda itu berdalih De Gea tengah tak fokus lantaran isu transfer ke Real Madrid.

Kehadiran Sergio Romero semakin membuat De Gea terpinggirkan. Namun, dia tetap disertakan Van Gaal di daftar skuat Manchester United untuk Liga Champions.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.