Kompas.com - 07/09/2015, 05:03 WIB
|
EditorAry Wibowo
KONYA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, menyatakan tidak akan mengundurkan diri meski peluang skuad De Oranje lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 sangat kecil.

Pernyataan itu diungkapkan Blind setelah Belanda dikalahkan Turki 0-3 pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Eropa 2016, di Ataturk Olympic Stadium, Minggu atau Senin (7/9/2015) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat posisi Belanda turun ke peringkat empat klasemen sementara Grup A dengan poin 10 dari delapan pertandingan. Robin van Persie dan kawan-kawan tertinggal dua angka dari Turki di peringkat ketiga.

Jika ingin lolos, Belanda mau tidak mau harus meraih kemenangan pada dua laga terakhir melawan Kazakhstan dan Ceko untuk menjaga asa lolos melalui babak playoff yang bakal diperebutkan oleh delapan tim peringkat ketiga. Itu pun dengan catatan, Turki kehilangan poin saat menghadapi Ceko dan Islandia.

Ketika ditanya apakah ada rencana untuk mengundurkan diri, Blind menuturkan, "Hal seperti itu tidak pernah terlintas di kepala saya. Kami membuat kesalahan pada awal laga. Kami memiliki peluang, bahkan lebih banyak ketimbang Turki."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.