Kompas.com - 05/09/2015, 20:06 WIB
Piala Presiden 2015 Dok. Mahaka SportsPiala Presiden 2015
EditorJalu Wisnu Wirajati


MALANG, JUARA.net
- Arema Cronus untuk sementara memimpin klasemen setelah menang 3-1 atas Sriwijaya FC pada pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2015 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (5/9/2015). 

Arema membuka kemenangan pada menit ke-10. Bermula dari tendangan bebas Ahmad Bustomi, bola langsung ditanduk Kone dan bersarang di gawang Dian Agus Prasetyo.

Blunder Dian Agus menjadi penyebab gol kedua Arema  pada menit ke-43. Dia bermaksud keluar dan memotong bola saat terjadi kemelut di kotak penalti Arema. Namun, Kone lebih dekat dan menyundul bola ke arah gawang kosong.

Dua menit babak kedua berjalan, Sriwijaya FC menjaga asa untuk mengejar ketinggalan. Tembakan Patrich Wanggai memanfaatkan bola muntah hasil tandukannya dan bersarang di gawang I Kadek Wardana.

Akan tetapi, Arema kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-73. Kali ini, sepakan Alfarizi memanfaatkan umpan Fabiano Beltrame tak mampu dijangkau Dian Agus.

Tak ada gol tambahan pada sisa waktu pertandingan. Arema mendapatkan tambahan 3 poin berkat kemenangan 3-1 atas Sriwijaya FC.

Dengan hasil ini, Arema menapak ke puncak klasemen dengan raihan 4 poin. Sebelumnya, pada pertandingan pertama, Arema ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan. Sriwijaya FC menguntit di posisi kedua dengan 3 poin hasil kemenangan tipis 1-0 atas PSGC Ciamis pada laga pertama.

Sebelum pertandingan antara Arema dan Sriwijaya FC, terlebih dulu dilangsungkan laga antara Persela dan PSGC. Kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Persela berada di posisi ketiga dengan 2 poin. PSGC di posisi paling buncit dengan koleksi 1 poin.

Upaya PSGC untuk lolos menemui jalan terjal. Pada laga terakhir, Pasukan Galuh itu akan menghadapi tuan rumah Arema (9/9/2015). Sebelum laga itu, terlebih dulu dilangsungkan antara Persela dan Sriwijaya FC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.