Kompas.com - 05/09/2015, 10:30 WIB
Striker tim nasional Spanyol, Diego Costa. AFP PHOTO / FRANCK FIFEStriker tim nasional Spanyol, Diego Costa.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, menaruh kepercayaan penuh kepada penyerang Chelsea, Diego Costa, jelang pertandingan kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016 melawan Slovakia, di Estadio Nuevo Carlos Tartiere, Oviedo, Sabtu (5/9/2015).

Del Bosque memberikan pernyataan tersebut lantaran catatan gol Costa tergolong minim bersama La Roja. Sejak pertama kali dipanggil untuk membela Spanyol pada 2014, Costa hanya sanggup melesakkan satu gol, tepatnya pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Luksemburg, 10 Desember 2014.

"Kami memanggil Diego Costa karena kami percaya kepadanya. Kami masih percaya dia berada dalam kondisi baik-baik saja," ujar Del Bosque kepada ABC Deportes, seperti dilansir dari Football Espana, Jumat (4/9/2015).

"Costa tidak bermain buruk saat melawan Slovakia atau melawan Luksemburg. Dia juga bermain bagus bersama Chelsea. Kami yakin masih ada solusi," tutur pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Del Bosque juga mengungkapkan bahwa Costa akan sangat terbantu lantaran tim nasional Spanyol memiliki banyak gelandang berkualitas sehingga memberikan banyak opsi.

"Kami adalah tim yang besar. Juan Mata, David Silva, Cesc Fabregas, Isco, Andres Iniesta, Santi Cazorla, Thiago Alcantara, Koke, Sergio Busquets. Lihatlah, itu adalah skuad kami (di lini tengah)," kata Del Bosque.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.