Sukses Balas Dendam ke Polandia, Jerman Puas

Kompas.com - 05/09/2015, 06:32 WIB
Jerman menang 3-1 atas Polandia berkat gol-gol dari Thomas Mueller dan Mario Goetze, Jumat (4/9/2015). Dok. DFB Jerman menang 3-1 atas Polandia berkat gol-gol dari Thomas Mueller dan Mario Goetze, Jumat (4/9/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MUENCHEN, KOMPAS.com
- Kemenangan 3-1 atas Polandia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (4/9/2015), telah membuat kubu Jerman puas. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan 0-2 dari Polandia pada pertemuan pertama di Warsawa, Oktober 2014 lalu.

Dua gol Mario Goetze dan sebiji gol Thomas Mueller menjadi penentu kemenangan Jerman pada laga tersebut. Adapun gol balasan Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski.

"Terpenting adalah kemenangan. Saya sangat puas dengan cara bermain tim ini. Para pemain sangat fokus," kata Joachim Loew, pelatih Der Panzer, seusai pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Jerman melangkah naik ke puncak klasemen Grup D dengan raihan 16 poin dari 7 laga. Mereka unggul dua angka atas Polandia.

"Kami merasa puas bisa memenangi laga melawan tim kuat di grup ini. Kini, kami berada di puncak klasemen," ujar Mueller. "Tiga poin dan peringkat pertama grup memang menjadi target kami," tutur Goetze.

Kendati demikian, bukan berarti Jerman tampil tanpa cela. Diakui Loew, satu gol yang diciptakan Lewandowski tercipta akibat kesalahan timnya.

"Kami membiarkan Polandia menciptakan peluang. Itu harus kami perbaiki. Menghadapi Skotlandia, kami harus berhati-hati," ucap gelandang Toni Kroos.

Jerman akan melakoni pertandingan selanjutnya di Glasgow menghadapi Skotlandia, Senin (7/9/2015). Kemenangan akan kian mendekatkan Jerman ke Piala Eropa 2016.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber DFB
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X