Kompas.com - 05/09/2015, 05:02 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, masuk buku rekor dunia. Dok. Sky SportsManajer Chelsea, Jose Mourinho, masuk buku rekor dunia.
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com
- Frank Lampard, Jose Mourinho, Cristiano Ronaldo, dan Chris Smalling masuk Guiness World Records atau buku rekor dunia untuk tahun kalender 2015.

Lampard masuk buku rekor lantaran mencetak gol ke-39 tim berbeda di Premier League. Golnya ke gawang Chelsea pada 21 September 2014 lalu saat membela Manchester City sebagai pemain pinjaman dari New York City FC menjadi penentu rekor tersebut.

"Ada perasaan aneh ketika aku mencetak gol (ke gawang Chelsea). Namun, gol menambah catatan gol ke buku rekor dan membuatku sangat senang juga," kata Lampard kepada Sky Sports, Jumat (4/9/2015).

Mantan gelandang tim nasional Inggris itu mempertajam rekor Andy Cole. Mantan striker Newcastle United dan Manchester United itu telah mencetak 38 gol ke gawang tim Premier League.

Selain Lampard, Mourinho juga sukses masuk buku rekor dunia. Manajer Chelsea itu bahkan memborong empat kategori atas namanya sebagai pelatih.

Mourinho mendapatkan rekor sebagai pelatih sukses meraih poin terbanyak dalam satu musim Premier League, yaitu 95 poin pada musim 2004-05, peraih gelar Liga Champions bersama klub berbeda (2 klub), manajer termuda yang mencapai 100 pertandingan Liga Champions (49 tahun 12 hari), dan pemilik rekor tak terkalahkan di laga kandang Premier League (77 laga).

"Sesuatu yang sangat menyenangkan dan Anda tidak pernah bisa membayangkan saat masih kanak-kanak bahwa bisa masuk buku Guinness World Records," kata Mourinho.

Cristiano Ronaldo juga berhasil masuk buku rekor berkat 27 hat-trick yang dibuatnya di La Liga. Dia juga mendapatkan rekor sebagai atlet dengan pengikut paling banyak, di Facebook (lebih dari 100 juta) dan Twittter (lebih dari 27 juta followers).

Sementara itu, Smalling masuk buku rekor sebagai pencetak gol tercepat di Premier League. Bek Manchester United itu hanya butuh 5 menit 9 detik untuk menjebol gawang Burnley (12/2/2015). Dia pun tercatat sebagai pemain pengganti dengan jumlah gol terbanyak. (Verdi Hendrawan)

 



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X