Kompas.com - 04/09/2015, 20:21 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. AFP PHOTO / JAVIER SORIANOPresiden Real Madrid, Florentino Perez.
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, Kompas.com - Real Madrid masih menyimpan kekesalan terhadap Manchester United, menyusul kegagalan mereka menggaet David de Gea menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini pada Senin (31/8/2015) tengah malam waktu Spanyol. Presiden Los Blancos Florentino Perez menyebut Setan Merah masih minim pengalaman negosiasi sehingga De Gea batal diboyong ke Santiago Bernabeu.

Kesepakatan itu, yang melibatkan kiper Madrid asal Kosta Rika, Keylor Navas, tak terjadi lantaran hingga batas akhir transfer dokumen belum lengkap. Sampai dengan Senin tengah malam, yang merupakan deadline transfer di Spanyol, berkas kerja De Gea belum didaftarkan ke La Liga.

Alhasil, dua klub elite Eropa itu saling menyalahkan untuk masalah tersebut. Malah pada Kamis (3/9/2015) malam, Perez memanaskan situasi ketika dalam wawancara dengan stasiun radio Spanyol Cadena Ser, dia mengatakan bahwa MU tidak mampu melakukan pekerjaannya dengan baik dalam hal negosiasi.

Pengusaha konstruksi itu pun melakukan kilas balik. Dia mengingat situasi serupa pernah terjadi tahun lalu ketika MU ingin membeli bek Madrid asal Portugal, Fabio Coentrao, dan juga ketika mereka berusaha mendapatkan gelandang Ander Herrera dari Athletic Bilbao.

"Seperti sebuah tim yang baru, mereka minim pengalaman," ujar Perez kepada program El Larguero di radio tersebut.

"Ini memalukan. Saya tidak ingin menyalahkan siapapun tetapi kami tidak mengerti mengapa begitu banyak waktu yang diperlukan untuk melihat kontrak."

"Saya tidak berpikir mereka (MU) memiliki niat buruk. Mereka mungkin memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

De Gea, yang kontraknya di Old Trafford akan habis pada akhir musim, bisa berada dalam situasi sulit, setidaknya sampai akhir tahun ketika bursa transfer kembali dibuka. Ketika saga transfer bergulir, manajer Louis van Gaal menyingkirkan pemain 24 tahun yang merupakan mantan kiper Atletico Madrid itu, dan menempatkan kiper baru asal Argentina, Sergio Romero, sebagai pemain utama.

Setelah kisah transfer yang menyakitkan bagi Madrid ini, Perez mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah De Gea masih akan bergabung dengan Los Blancos. Padahal, kiper internasional Spanyol itu diproyeksikan sebagai pengganti mantan kapten Iker Casillas, yang bergabung dengan FC Porto pada Juli lalu.



Sumber Reuters
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.