Kompas.com - 04/09/2015, 20:11 WIB
|
EditorAry Wibowo
MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar melangkah ke perempat final Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Persipasi Bandung Raya (PBR) 2-0, pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Presiden 2015, di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (4/9/2015).

Hasil ini membuat PSM mengikuti jejak Pusamania Borneo FC yang lebih dulu memastikan diri ke delapan besar. Sebelumnya, di stadion yang sama, PBFC lebih dulu berhasil mengalahkan Gresik United 3-1.

PSM kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan mengoleksi enam poin, atau unggul produktivitas gol dari PBFC yang berada di peringkat kedua. Pada laga terakhir, PSM akan menghadapi PBFC, sementara Gresik United menantang PBR.

PSM sempat bermain imbang tanpa gol dengan PBR pada babak pertama. Bahkan, tim berjuluk Juku Eja tersebut sempat kebobolan terlebih dulu melalui aksi David Laly. Beruntung bagi PSM, gol David Laly dianulir karena dia dinilai sudah terperangkap offside sebelum melepaskan tembakan.

Dewi fortuna lebih berpihak kepada PSM. Tim tuan rumah unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakan Ardan Aras pada menit ke-54. Wasit tetap mengesahkan gol Ardan Aras meskipun berbau offside.

Ferdinand Sinaga nyaris mencetak gol saat melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-61. Sayang, bola hasil tembakan Ferdinand masih menerpa mistar.

Setelah itu, PSM menggempur pertahanan lawan. Maldini Pali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras. Akan tetapi, bola hasil tembakan Maldini Pali masih bisa ditangkap Deniss Romanovs.

Namun, Maldini Pali mampu membidani gol Rasyid Bakrie pada menit ke-87. Di depan kotak penalti lawan, Maldini Pali memberikan bola kepada Rasyid. Rasyid kemudian melepaskan tembakan terukur yang membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang PBR. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan PSM.     

Susunan Pemain
PSM Makassar: 92-Dimas Galih Pratama; 13-Kurniawan Karman, 16-Satrio Syam, 18-Ahmad Maulana, 32-Agung Prasetyo, 8-Syamsul Chaeruddin, 17-Rasyid Bakrie, 22-Ardan Aras, 7-M Rahmad, 10-Ferdinand Sinaga, 25-Aditya PUtra Dewa
Pelatih: Asgaf Razak

Persipasi Bandung Raya: 12-Deniss Romanovs, 16-Hermawan, 20-Ricky Ohorella, 22-Leonard Tupamahu, 42-Riyandi Ramadhan, 8-Rahmat Hidayat, 21-Hanif Abdurrauf, 23-Kim Kurniawan, 77-Ghozaly Sireger, 91-David Laly; 32- Gaston Castano
Pelatih: Dejan Antonic

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.