Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersingkir, Pelatih Gresik United Tak Ingin Cari "Kambing Hitam"

Kompas.com - 04/09/2015, 19:13 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih Gresik United, Liestiadi, mengaku tidak ingin mencari "kambing hitam" atas kekalahannya 1-3 timnya dari Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2015, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (4/9/2015).

Kemenangan PBFC ditentukan oleh sepasang gol Lopicic pada menit ke-8, 48, dan Terens (29'). Sementara itu, gol "semata wayang" Gresik United diciptakan Fitra Ridwan pada menit ke-16.

Raihan tiga angka ini membuat PBFC menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Presiden. Sedangkan, Gresik United dipastikan tersingkir dari turnamen yang dipromotori oleh Mahaka Sports tersebut.

"Bagi saya, ini hanya turnamen pramusim yang menjadi modal untuk kompetisi liga nanti bila benar-benar berjalan. Saya akui, kami mayoritas diisi para pemain muda. Mungkin, hanya Bima Sakti dan Supriono yang dikenal dari skuad kami. Tetapi, kami ingin mempertontonkan pertandingan yang bagus," kata Liestiadi usai laga.

Liestiadi lantas mengomentari permainan dari Boaz Solossa yang pada laga tersebut dimainkan oleh PBFC. Boaz merupakan pemain pinjaman PBFC dari Persipura Jayapura khusus untuk ajang Piala Presiden 2015.

"Kami kalah bukan karena keberadaan Boaz di PBFC. Kami kalah karena PBFC memang bermain lebih baik dari kami," ujar Liestiadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com