Kompas.com - 04/09/2015, 15:33 WIB
EditorAry Wibowo
RIO DE JANIERO, KOMPAS.com - Mantan gelandang tim nasional Brasil, Leonardo, meragukan kemampuan Neymar memimpin skuad Selecao. Menurut dia, Neymar belum dewasa di dalam lapangan.

Neymar diberi kepercayaan menyandang ban kapten timnas Brasil pada September 2014. Akan tetapi, striker Barcelona itu mendapat kritik setelah menerima kartu merah saat melawan Kolombia pada ajang Copa America.

"Neymar adalah pemain hebat. Akan tetapi, dia belum memiliki kedewasaan untuk memimpin Brasil dan membawa tim ini di tangannya. Saya banyak mengkritiknya ketika dia bermain di Brasil," ujar Leonardo.

"Dia mengambil bola dan hanya ingin mendribelnya dan membuat perbedaan. Hari ini, dia juga bermain tanpa bola. Menurut saya, dia tidak mampu melakukan itu (menjadi kapten Brasil). Ini adalah masalah mental."

"Teranyar, dia tidak mengambil tendangan bebas. Sekarang, dia adalah ancaman untuk eksekusi bola-bola mati. Ada beberapa hal dari seorang pemain hebat yang masih harus ditingkatkan," tuturnya.

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada 2013. Penyerang berusia 23 tahun tersebut telah mencetak 54 gol dan 26 assist dari total 93 pertandingan bersama skuad Blaugrana. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Goal


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.