Kompas.com - 02/09/2015, 22:16 WIB
Logo Premier League Dok. GoogleLogo Premier League
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Berikut ini adalalah rekor yang dibukukan sejumlah klub Premier League dalam bursa transfer musim panas ini.

Arsenal membeli Petr Cech dari Chelsea dengan harga 11 juta poundsterling. Harga tersebut menjadikan Cech sebagai kiper termahal sepanjang sejarah Arsenal.

Aston Villa menghabiskan dana sebesar 53,2 juta poundsterling yang merupakan rekor tersendiri bagi mereka dalam bursa transfer. Mereka memperoleh pemasukan sebesar 44,5 juta poundsterling. Pemasukan paling besar dari penjualan Christian Benteke ke Liverpool dengan harga 32,5 juta poundsterling.

Bournemouth membeli Tyrone Mings dengan harga 8 juta poundsterling yang merupakan pembelian termahal bagi mereka. Max Gradel menjadi pemain kedua termahal setelah diboyong dengan harga 7 juta poundsterling. Total, mereka menghabiskan 24 juta poundsterling yang merupakan pengeluaran terbesar sepanjang aktivitas pada bursa transfer.

Chelsea membeli Baba Rahman dengan harga 21 juta poundsterling. Dengan harga tersebut, Rahman menjadi bek kiri termahal kedua di sepak bola Inggris, setelah Luke Shaw.

Crystal Palace membukukan rekor dengan membeli Yohan Cabaye. Palace menggelontorkan dana sebesar 10 juta poudsterling untuk mendapatkan Cabaye dari Paris Saint-Germain. Secara kesuluruhan, mereka menghabiskan dana sebesar 25,3 juta poundsterling, yang merupakan rekor belanja tim satu bursa transfer.

Everton menjadikan Ramiro Funes Mori sebagai bek termahal dalam sejarah mereka. Everton membeli Mori dengan harga 9,5 juta poundsterling dari Rivel Plate.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Liverpool menobatkan Christian Benteke sebagai pemain termahal kedua klub (32,5 juta poundsterling), setelah Andy Carroll (35 juta poundsterling). Roberto Firmino (29 juta poundsterling) berada di urutan ketiga pemain termahal Liverpool.

Mereka menerima penerimaan terbesar ketiga dengan menjual Raheem Sterling (49 juta poundsterling), setelah menjual Fernando Torres (50 juta poundsterling) dan Luis Suarez (75 juta poundsterling).

Manchester City menjadikan Kevin De Bruyne sebagai pemain termahalnya, setelah membelinya dengan harga 54 juta poundsterling dari VfL Wolfsburg, pengeluaran terbesar kedua dari klub Premier League.

Halaman:


Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.