Kompas.com - 02/09/2015, 16:08 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. AFP PHOTO / JOSEP LAGOGelandang Barcelona, Sergio Busquets.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyimpulkan bahwa sepak bola lebih baik daripada seks. Menurut dia, kebahagiaan dari olahraga bisa bertahan lama tetapi kebahagiaan di atas ranjang hanya bertahan semenit.

Pendapat Busquets tersebut tidak terlepas dari pengalaman yang indah dalam kariernya. Gelandang asal Spanyol tersebut  sukses mendulang berbagai gelar seperti tiga gelar Liga Champions, lima gelar La Liga, dan tiga trofi Copa del Rey bersama Barca.

"Dalam sepak bola, kebahagiaan berlangsung tiga atau empat hari. Sementara itu, seks hanya bertahan semenit!" kata Busquets dalam sebuah acara televisi Spanyol, El Hormiguero.

Meski begitu, Busquets tidak memungkiri bahwa dunia sepak bola juga kejam. "Setelah sebuah pertandingan buruk, Anda hanya tinggal pulang ke rumah, menutup pintu. Setelah itu, Anda tidak ingin keluar selama tiga atau empat hari," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.