Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boaz Datang, Skema PBFC Berubah

Kompas.com - 01/09/2015, 21:49 WIB
MAKASSAR, Kompas.com - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Iwan Setiawan mengakui kedatangan Boaz Solossa akan mengubah skema permainan yang sebelumnya telah dipersiapkan menghadapi turnamen Piala Presiden. Pada event tersebut, PBFC tergabung di Grup D yang bermain di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kedatangan Boaz tentunya membuat skema ikut berubah. Namun kami percaya jika kehadirannya di tim akan semakin menambah kualitas Pusamania menghadapi pertandingan ke depan," kata Iwan di Makassar, Selasa (1/9/2015).

Mantan Pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan itu menjelaskan, kedatangan penyerang asal Papua itu memang memberikan multiefek bagi timnya. Pengaruh positifnya karena akan semakin mempertajam lini depan tim berjuluk Pesut Etam tersebut, tetapi di sisi lain, bakal ada pemain yang harus dikorbankan.

Menurut Iwan, pemain yang memiliki posisi serupa dengan Boaz akan menjadi korban. Meskipun demikian, pihaknya mengaku bersyukur dengan kehadiran Boaz karena akan membuat tim pelatih memiliki banyak pilihan strategi dalam setiap pertandingan.

Menghadapi Turnamen Piala Presiden 2015, tim asal Kalimantan itu sebelumnya mengandalkan tiga striker lokal yakni Febri Setiadi Hamzah, Jaya Teguh Angga dan Jajang Mulyana

"Soal siapa yang akan tergantikan, tentu kami lihat perkembangan ke depan. Apalagi kami pada pertandingan awal juga cuma menurunkan satu striker sehingga tidak menjadi masalah bagi tim," ujarnya.

Boaz akhirnya bisa memperkuat PBFC setelah mendapatkan pengesahan dari Mahaka Sport and Entertainment selaku operator kompetisi. Ia menjelaskan, mantan kapten Persipura Jayapura itu rencananya akan segera bergabung ke Makassar pada Rabu (2/9).

Pengalaman dan kualitas yang dimiliki Boaz tentu diharapkan semakin menambah kekuatan tim yang masih akan menghadapi dua laga babak penyisihan Grup D di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel. Pada laga kedua 4 September 2015, PBFC akan menghadapi Persegres Gresik United, sebelum melakoni partai terakhir melawan tuan rumah pada 8 September.

"Rencananya besok tiba dan kami akan mainkan pada dua laga sisa Grup D. Kami tentu berharap kedatangannya semakin menambah daya gedor tim," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com