Suporter dan Gaya Main Jadi Alasan Chicharito Pilih Leverkusen

Kompas.com - 01/09/2015, 15:00 WIB
Javier Dok. Bayer Leverkusen Javier "Chicharito" Hernandez bergabung dengan Bayer Leverkusen.
EditorJalu Wisnu Wirajati


LEVERKUSEN, KOMPAS.com
- Javier Hernandez resmi berlabuh di Bayer Leverkusen pada hari terakhir bursa transfer musim panas Liga Jerman, Senin (31/8/2015). Pemain yang akrab dipanggil Chicharito itu akan memperkuat Die Werkself hingga 30 Juni 2018. 

Leverkusen mengaku gembira dengan pembelian Chicharito. Gaya permainan Roger Schmidt yang mengandalkan pergerakan cepat antarlini dinilai akan semakin komplet dengan kehadiran striker Meksiko itu. 

“Chicharito punya mobilitas tinggi dan cepat. Sebagai striker, dia punya kombinasi teknik bagus dan kemampuan penyelesaian akhir,” kata Direktur Olahraga Rudi Voeller seperti dilansir situs resmi klub

“Bersama Chicharito, tim ini akan punya lebih banyak opsi dan bakal lebih sulit diprediksi lawan. Saya sangat senang dia bergabung dengan Leverkusen. Bundesliga pun akan tak sabar menantikan aksi pemain hebat lainnya,” ucap legenda Jerman itu memuji sang rekrutan baru. 

Kegembiraan juga dirasakan Chicharito. Setelah merasakan Premier League dan Divisi Primera La Liga, kini dia siap menjajal liga mayor Eropa lainnya, Bundesliga. Menurut koefisien UEFA, liga kasta tertinggi Spanyol, Inggris, dan Jerman memang tercatat sebagai 3 terbaik di Benua Biru. 

“Aku telah banyak mendengar stadion fantastis dan keunikan suporter di Jerman. Bundesliga sarat dihuni klub-klub yang memeragakan permainan menyerang. Hal itu membuatku tertarik,” kata mantan pemain Real Madrid ini. 

Bundesliga memang tercatat sebagai liga dengan jumlah rata-rata penonton terbanyak di Eropa. Berdasar MailSport, rata-rata penonton pertandingan di Bundesliga mencapai 42.609 pasang mata. Jumlah itu jauh di atas Premier League (36.695), La Liga (26.955), dan Serie A (23.385). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.