Kompas.com - 01/09/2015, 11:18 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


ROMA, KOMPAS.com
- Lazio resmi menjadi klub Alessandro Matri sepanjang musim 2015-16. AC Milan meminjamkan striker berusia 31 tahun itu pada hari terakhir bursa transfer Liga Italia, Senin (31/8/2015). 

“Lazio mengonfirmasi Alessandro Matri akan menjadi bagian dari tim dengan status pinjaman,” tulis laman resmi klub

Transfer ini kian membuat Matri lekat dengan status striker spesialis pinjaman. Lazio adalah klub ke-7 yang meminjam dia sepanjang kariernya. 

Tampil pertama kali di tim senior Milan pada 24 Mei 2003, Matri lalu dipinjamkan ke tiga klub berbeda, yakni Prato (2004-05), Lumezzane (2005-06), lalu Rimini (2006-07). 

Pada 2007, Matri resmi dibeli oleh Cagliari. Di klub asal Sardinia itu, nama Matri mulai terangkat. Selama 4 tahun membela Cagliari, dia mencetak 36 gol dari 125 pertandingan liga. 

Catatan itu membuat Juventus tertarik dan membelinya pada 2011. Si Nyonya Besar mendatangkan dia pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2011. 

Dua tahun membela Juventus dan mempersembahkan 27 gol Serie A, Matri kemudian kembali ke Milan. Namun, pada periode keduanya di klub Kota Mode itu, produktivitas Matri kembali mandek.  

Dia pun harus rela dipingpong ke Fiorentina (2014), Genoa (2014-15), dan Juventus (2015). Kembali ke Juventus, Matri berjasa mengantarkan klubnya menjadi juara Coppa Italia 2014-15 seusai menang 2-1 atas Lazio. Dia mencetak gol kemenangan timnya pada masa perpanjangan waktu. 

Pada 30 Juli lalu, Matri tampil dalam laga uji coba menghadapi menghadapi Real Madrid. Tampil sebagai pemain pengganti, dia hanya masuk selama 15 detik lalu peluit panjang berbunyi, tanpa sekali pun dirinya memegang bola. 

Satu bulan berselang, Matri dipinjamkan Milan ke Lazio, klub yang dijebolnya pada final Coppa Italia (20/5/2015).  Di Lazio, dia akan diandalkan sebagai tukang gedor gawang lawan mengingat dua striker lainnya, Miroslav Klose dan Filip Djordjevic, tengah cedera. 

Sementara itu, Milan juga meminjamkan pemain muda Hachim Mastour. Pemain berdarah Maroko itu akan bergabung dengan Malaga selama dua musim. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.