Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan PSM atas Gresik United

Kompas.com - 31/08/2015, 20:44 WIB
Piala Presiden 2015 Dok. Mahaka SportsPiala Presiden 2015
EditorJalu Wisnu Wirajati

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar menjalani start apik di Piala Presiden 2015. Menjalani laga pertama Grup D, Juku Eja menang 3-0 atas Gresik United, Senin (31/8/2015).

Pada laga ini, PSM menutup pertandingan dengan hanya 9 pemain. Namun, tim kebanggaan Makassar itu tetap bisa menjaga keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

PSM unggul lebih dulu pada menit ke-27 lewat penalti Syamsul Chaeruddin. Penalti diberikan lantaran Rendy Siregar melanggar Ferdinand Sinaga.

Menjelang babak pertama berakhir, PSM sudah harus bermain dengan 10 pemain lantaran Iqbal Samad mendapatkan kartu kuning kedua. Akan tetapi, hal tersebut tak membuat serangan PSM mengendur.

Tuan rumah justru bisa menambah dua gol pada babak kedua. PSM menggandakan keunggulan lewat tendangan mendatar Aditya Putra pada menit ke-52. Lalu, penalti Ferdinand pada menit ke-60 menggenapkan kemenangan PSM. 

Pada pengujung laga, PSM kembali harus kehilangan pemain lantaran Hendra Wijaya mendapatkan kartu kuning kedua. Namun, skor 3-0 untuk kemenangan PSM tetap bertahan.

Dengan hasil ini, PSM memuncaki klasemen sementara Grup D. Pusamania Borneof FC yang menang 2-0 atas Persipasi Bandung Raya berada di posisi kedua lantaran kalah selisih gol. 

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X