Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Next Thierry Henry" Merapat ke Manchester United

Kompas.com - 31/08/2015, 20:32 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Juara.net


KOMPAS.com
- Anthony Martial, striker AS Monaco yang digadang-gadang mirip dengan legenda Perancis Thierry Henry, merapat ke Manchester United.

Menurut media-media Inggris, Manchester United dan Monaco telah mencapai kata sepakat untuk nilai transfer sebesar 36 juta euro. Apabila transfer terealisasi, Martial bakal menjadi pemain ketiga termahal sepanjang sejarah transfer Manchester United.

Striker berusia 19 tahun ini sudah bertolak ke Kota Manchester untuk meneken kontrak dengan The Red Devils. Sebenarnya, dia diagendakan bergabung dengan tim nasional Perancis. Pasukan Didier Deschamps bakal melakoni laga uji coba kontra Portugal, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB dan Serbia, Selasa (8/9/2015) dini hari WIB.

"Anthony Martial hadir pada sesi latihan Perancis di Clairefontaine pukul 11.00 waktu setempat, Senin (31//8/2015), Dia meminta izin kepada Didier Deschamps untuk melakukan perjalanan ke Inggris dan menandatangani kontrak dengan Manchester United," demikian bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Perancis (FFF).

Deschamps sudah memberi restu kepada Martial. Dia meninggalkan Clairefontaine pukul 12.00 waktu setempat dan akan kembali pada Selasa pagi.

Bersama Monaco, Martial sudah mencetak 13 gol dari 60 pertandingan. Lantaran kesamaan latar belakang, dia kerap dibandingkan dengan Henry. Selain sama-sama berasal dari Monaco, Martial juga bisa dipasang sebagai pemain sayap seperti halnya Henry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com