Kompas.com - 31/08/2015, 06:42 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. Dok. Manchester UnitedManajer Manchester United, Louis van Gaal.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SWANSEA, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menolak untuk menyalahkan Sergio Romero seiring kekalahan 1-2 di kandang Swansea City, Stadion Liberty, pada lanjutan Premier League, Minggu (30/8/2025). Bagi Van Gaal, Romero tetaplah solusi bagi Red Devils di tengah ketidakpastian masa depan David De Gea.

Romero menuai kritik pada proses gol kedua Swansea yang dicetak Bafetimbi Gomis. Penjaga gawang berkebangsaan Argentina itu dianggap telat menutup ruang tembak sehingga Gomis melepaskan tembakan ke sudut sempit.

"Anda (jurnalis) bisa menulis segala sesuatu yang diinginkan. Saya tidak setuju ketika Anda mengatakan bahwa penjaga gawang kami tak begitu bagus. Seperti yang selalu saya katakan, pertahanan dimulai dari lini depan, bukan cuma garis terakhir," ucap Van Gaal.

Romero diboyong Manchester United sebagai langkah antisipatif jika David De Gea hengkang ke Real Madrid. Lantaran fokus De Gea dianggap terganggu, Romero selalu menjadi starter pada semua pertandingan The Red Devils musim ini.

Seiring kesalahan Romero, Van Gaal tak lantas mengindikasikan perubahan nama di bawah mistar. Namun, dia juga tak bisa memberikan kepastian terkait masa depan De Gea jelang penutupan jendela transfer.

"Kami telah berusaha dengan membeli Romero untuk menyelesaikan masalah. Kami melakukannya dengan baik," kata Van Gaal.

"Saya masih tak tahu apakah De Gea akan bertahan. Kami harus menunggu," ucap pria berkebangsaan Belanda ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.