Kompas.com - 30/08/2015, 21:25 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Kingsley Coman mengaku senang bisa bergabung dengan Bayern Muenchen. Dia dipinjamkan Juventus ke Bayern selama dua musim.

Coman menjadi pemain Juventus kedua yang bergabung ke Bayern pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Bayern telah lebih dulu mendatangkan Arturo Vidal.

Melalui akun Twitter resminya, Bayern mengonfirmasi kehadiran Coman. "Bayern telah mendatangkan Coman dari Juventus dengan status pinjaman," tulis Bayern, Minggu (30/8/2015).

Bagi Coman, Bayern adalah klub besar ketiganya sepanjang karier di lapangan hijau. Sebelum bermain untuk Juventus, dia memulai kariernya di tim senior Paris Saint-Germain pada musim 2013-14.

Pindah ke Bayern membuat Coman gembira. "Aku sangat senang bisa datang ke Muenchen dan bergabung dengan Bayern," ujar pemain kelahiran Paris, 19 Juni 1996, itu.

"Aku ingin membuat langkah maju dalam karierku di sini dan membantu Bayern meraih kesuksesan dalam 2 tahun ke depan," tutur Coman.

Kubu Bayern pun senang dengan kehadiran Coman. "Dia merupakan salah satu talenta berbakat di sepak bola Eropa. Kami senang bisa mendatangkan dia ke Bayern," kata Direktur Olahraga Bayern, Mathias Sammer.

"Kingsley cepat, punya teknik istimewa, dan bernaluri menyerang. Kami berharap bisa meraih banyak kesenangan dengan keberadaan dia," ucap Sammer lagi.

Coman akan berada di Allianz Arena hingga akhir musim 2016-17. Dia akan mengenakan nomor kostum 29. Ketika masa peminjaman Coman berakhir, Bayern punya opsi untuk membelinya secara permanen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.